Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Safari Ramadan, Pemkab Tuba Serahkan Bantuan untuk Warga Gedung Aji dan Gedung...

Safari Ramadan, Pemkab Tuba Serahkan Bantuan untuk Warga Gedung Aji dan Gedung Aji Baru

13
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Dalam kegitaan Safari Ramadan, Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak menyerahkan bantuan keagamaan dan santunan kepada anak yatim piatu kepada masyarakat Kampung Gedung Aji, Kecamatan Gedung Aji Senin (13/6/2016).

Bupati Hanan A Rozak mengatakan merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang kepada masyarakat. Hal itu dilakukan agar pembangunan mental keagamaan harus seimbang engan keberhasilan pembangunan fisik yang dilaksanakan,

“Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang telah menggulirkan banyak program strategis. Bagi umat Islam, diantaranya seperti bantuan pembangunan masjid dan mushola, insentif guru ngaji, program umroh setiap tahun bagi alim ulama dan tokoh masyarakat, serta menggelar kegiatan keagamaan secara rutin seperti MTQ dan lain-lain,” katanya.

“Sementara di bulan suci ini, dalam kunjungannya Tim Silaturahmi Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang juga akan menyerahkan bantuan keagamaan dan santunan kepada anak yatim piatu di setiap kecamatan, yang saya harapkan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,“ imbuhnya.

Sedangkan terkait pembangunan mental, Bupati pun selalu mengharapkan dukungan dari para alim ulama, kyai, ustad, tokoh agama, lembaga keagamaan dan unsur terkait, untuk menjadi tauladan dan berperan dalam membentengi masyarakat terutama generasi muda, dari aksi-aksi negatif yang dapat merusak mental. Seperti penyimpangan ajaran agama, aksi terorisme, ISIS, penyalahgunaan narkoba dan lain-lain.

Pada hari yang sama Tim Safari Ramadan Pemkab Tulangbawang yang dipimpin Wabub Heri Wardoyo juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Gedung Aji Baru.