Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Safari Ramadan di Srikencono, Bupati Mustafa Ajak Warga Bangun Kampung

Safari Ramadan di Srikencono, Bupati Mustafa Ajak Warga Bangun Kampung

227
BERBAGI
Bupati Mustafa memberikan sambutan pada acara Safari Ramadan di Kampung Srikencono Baru, Kecamatan Buminabung, Senin, 13/6/2016.

TERASLAMPUNG.COM, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah,Mustafa, menegaskan pembangunan kampung atau desa menjadi fondasi bagi kemajuan di sebuah daerah. Untuk itu, kata Mustafa, pemberdayaan kampung harus dilakukan demi terwujudnya pembangunan daerah.

“Pembangunan di sebuah daerah dimulai dari kampung. Jika kampung maju, maka secara otomatis kecamatan maju. Jika kecamatan maju, maka kabupaten pun akan maju, begitu juga provinsi,” kata Mustafa dalam acara Safari Ramadan di Kampung Srikencono Baru Kecamatan Buminabung, Senin, (13/6/2016).

Bupati Mustafa mengajak masyarakat Lampung Tengah untuk bahu-membahu membangun kampungnya sendiri. Pasalnya tanggung jawab pembangunan bukan hanya ada di pundak pemerintah tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Pada kesempatan itu bupati juga warga untuk aktif melakukan ronda dalam rangka mewujudkan keamanan di Lampung Tengah. Tanpa peran masyarakat, kemanan di Lamteng tidak akan terealisasi.

“Ronda adalah langkah efektif dalam menciptakan keamanan.  Aktif mengikuti ronda menunjukan bahwa masyarakat juga memiliki kepedulian serta bertanggung jawab dalam meningkatkan keamanan di wilayahnya sendiri,” imbuh bupati.

Sementara itu, Camat Buminabung Eduart Hartono mengatakan Buminabung merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Lampung Tengah yang masuk dalam zona merah menyusul rentannya konflik parsial dan horizontal di kalangan masyarakat.

Namun, kata dia, seiring dengan program keamanan yang dicanangkan Pemkab Lamteng, Buminabung mulai berbenah dan menunjukan progres yang baik.

“Hal ini tak terlepas dari seluruh elemen mulai dari masyarakat, perangkat desa dan teladan yang diberikan bupati Lampung Tengah. Mudah-mudahan kedepan Buminabung bisa terus berbenah, dari zona merah menjadi zona aman,” harapnya.

Suasana safari ramadan berlangsung interaktif menyusul diadakannya dialog langsung bersama Bupati Lamteng. Pada kesempatan itu, warga diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi maupun masyarakat yang dijawab langsung oleh Bupati Mustafa.

Loading...