Beranda News Pusiban Safari Ramadhan di Lamtim, Gubernur Ridho Berharap Aparat Keamanan Bisa Atasi Kriminalitas

Safari Ramadhan di Lamtim, Gubernur Ridho Berharap Aparat Keamanan Bisa Atasi Kriminalitas

304
BERBAGI
Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan Bupati Lampung Timur Erwin Arifin dalam acara buka puasa bersma di rumah dinas Bupati Lampung Timur di Sukadana, Rabu (24/6/2015).

SUKADANA, Teraslampung.com–Gubernur Lampung Ridho Ficardo didampingi istri, Aprilani Yustin Ficardo, menghadiri acara Buka Puasa Bersama dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di rumah dinas Bupati Lampung Timur, di Sukadana, Rabu petang (24/6/2015).

Selain Bupati Lampung Timur Erwin Arifin, hadir pula pada acara tersebut para kepala SKPD, Forkopimda Lampung Timur. tokoh agama, dan masyarakat Lampung Timur.

Gubernur mengatakan, kunjungannya ke Lampung Timur merupakan bagian dari Safari Ramadhan yang dilakukannya selama Ramadhan tahun ini.

“Pertemuan yang kita laksanakan ini saya nilai  sangat  tepat,  mengingat  bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah serta momen untuk mempererat jalinan silaturahmi baik antar pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota maupun antara pemerintah dengan masyarakat,” kata Gubernur.

Gubernur berharap momentum silaturahmi bisa menjadi sarana untuk sumbang saran dan pemikiran terkait pelaksanaan program pemerintahan dan pembangunan yang saat ini terus dijalanka, sehingga tercipta persamaan visi, misi dan persepsi untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik.

Pada kesempatan tersebut Gubernur sempat menyinggung masalah konflik sosial di beberapa tempat di Lampung dan tindak kriminalitas yang makin meresahkan masyarakat.

“Saya mengharapkan masyarakat Kabupaten Lampung Timur untuk terus meningkatkan kerukunan, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan serta kekompakan guna bersama-sama menjaga dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” katanya.

Tentang angka kriminalitas yang cenderung meningkat, Gubernur meminta pihak keamanan untuk  mengantisipasi kejadian tersebut dengan meningkatkan koordinasi dengan memgaktifkan rembug pekon (desa) dan meningkatkan peran bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas).
“Yangn harus menjadi perhatian bersama menjelang Idul Fitri adalah soal ketersediaan sembako. Saya harapkan  Pemkab Lampung Timur dapat terus memantau stok dan harga sembako di pasaran serta menggelar pasar murah di daerah-daerah yang memerlukan, khususnya menjelang Idul Fitri,” katanya.
Loading...