Beranda News Sosial Sahur on The Road, Cara RCIL Peduli dan Berbagi pada Bulan Ramadan

Sahur on The Road, Cara RCIL Peduli dan Berbagi pada Bulan Ramadan

183
BERBAGI

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Roma Club Indonesia Lampung (RCIL) yang dibagi menjadi tiga tim, menggelar kegiatan berbagi terhadap sesama membagikan nasi bungkus dalam Sahur on The Road (SOTR). Tim tersebut, mulai menggelar kegiatan dengan berbagi bersama pada Minggu, (18/6/2017) dinihari sekitar pukul 03.20 WIB hingga pukul 04.00 WIB dengan kumpul bersama di bundaran Tugu Adipura.

Sebanyak tiga tim RCIL tersebut, memberikan nasi bungkus kepada para pekerja malam. Seperti penjaga pintu perlintasan kereta api, tukang becak, pemulung, keluarga pasien dirumah sakit, perawat dan anggota kepolisian.

Koordinator RCIL, Rudi Dharmawan mengatakan, kegiatan berbagi bersama Sahur on The Road (SOTR) ini, merupakan agenda rutinitas dari teman-teman RCIL yang mana juga pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Ini juga sebagai kegiatan berbagi kepada sesama, karena kebersamaan dalam berbagi inilah yang membuat kita semua menjadi peduli terhadap sesama,”ujarnya, Minggu (18/6/2017).

Menurutnya, Sahur on The Road ini juga, diharapkan dapat dilakukan secara kontinu pada tahun depan di bulan suci Ramadan.

“Alhamdulilah, kegiatan Sahur On The Road ini berjalan lancar,”ucapnya.

Selanjutnya, kata Rudi, kegiatan ini juga untuk mengenalkan Roma Club Indonesia Lampung (RCIL) kepada masyarakat Kota Bandarlampung.

“Ini bagian sosialisasi kita, bahwa RCIL tidak hanya sekadar kongko-kongko dan nonton bareng saja. Tapi kita juga melakukan kegiatan positif, bakti sosial dengan peduli sesama,”ungkapnya.

Sementara Ketua Divisi Rohani dan Sosial RCIL, Aji Saktiyanto menuturkan, kegiatan Sahur On The Road tersebut, diharapkan dapat bermanfaat terhadap masyarakat.

“Kegiatan kali ini, kita bagikan nasi sebanyak 50 bungkus ke para pekerja malam. Karena mereka ini makan sahurnya sangat sempit, sehingga tidak sempat untuk menyediakan menunya,”ungkapnya.

Dikatakannya, nasi bungkus yang dibagikan tersebut, merupakan hasil donasi dari seluruh anggota RCIL yang dikumpulkan seminggu sebelumnya dilakukan kegiatan berbagi bersama. Alhamdulilah, antusias temen-temen dari RCIL menyambut baik, kegiatan berbagi sesama tersebut.

“Meski tidak besar dan banyak, namun kegiatan ini adalah bagian program dari Divisi Rohani dan Sosial RCIL. Mudah-mudahan, kedepan akan lebih lagi melaksanakan kegiatan sosial tersebut,”jelasnya.

Loading...