Sakau Sabu dan Putau, Warga Sawah Brebes Mengamuk dan Ancam Bunuh Tetangganya

  • Bagikan
Ilustrasi

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Sakau setelah konsumsi sabu-sabu dan putau, Kiki alias Kipa (36) seorang bandar narkoba ditangkap petugas Tim Opsnal Polsekta Tanjungkarang Timur di dekat rumahnya di Jalan Pulau Seram, Kelurahan Sawah Brebes, pada Rabu (14/12/2016) sekitar pukul 13.30 WIB. Polisi menangkap tersangka, lantaran mengamuk membawa dua pisau dan akan membunuh tetangganya.

Kapolsekta Tanjungkarang Timur, Kompol Edy Saputra, saat dkonfirmasi melalui ponselnya membenarkan penangkapan tersangka Kiki yang merupakan bandar narkoba tersebut.

“Dengan membawa pisau tersebut, Kiki masuk ke dalam rumah para tetangganya. Kiki menodongkan pisaunya, lalu mengancam akan membunuhnya,”ujarnya, Kamis (15/12/2016) sore.

Edy mengutarakan, tersangka Kiki mengamuk karena kebanyakan mengonsumsi narkoba jenis putau dan sabu-sabu. Karena kecanduan dan berlebihan konsumsi narkoba tersebut, tersangka Kiki menjadi paranoid dan mengamuk.

“Tersangka Kiki tiba-tiba mengamuk dan mengambil dua bilah pisau, lalu mengancam para tetangganya tersebut,”ungkapnya.

Merasa resah dan ketakutan dengan perilaku Kiki, salah seorang warga setempat saat itu juga langsung menghubungi polisi. Mendapat informasi tersebut, saat itu juga pihaknya langsung menerjunkan petugas reserse untuk mendatangi lokasi yang dimaksud dan dilakukan penyelidikan.

Saat petugas tiba dilokasi, tersangka Kiki sudah membuang dua bilah pisau yang sebelumnya digunakan tersangka untuk mengancam dan akan membunuh para tetangganya. Saat itu juga, petugas menangkap Kiki tanpa ada perlawanan.

“Saat digeledah, ditemukan narkoba tiga paket sabu-sabu dan satu paket putau. Barang bukti itu, ditemukan di saku celananya. Petugas juga menggeledah rumahnya, ditemukan seperangkat alat isap sabu-sabu (bong) dan juga pirek,”terangnya.

Menurutnya, selain barang bukti narkoba dan alat isap sabu (bong), petugas juga menyita dua bilah pisau yang digunakan tersangka untuk mengancam para tetangganya.

Dari hasil pemeriksaan, kata Edy, tersangka Kiki adalah bandar narkoba yang sudah lama menjalankan bisnis barang haram tersebut. Untuk mencari jaringan kurir dan pemasok narkoba tersangka Kiki, petugas masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap tersangka.

“Saat ini kami sedang kembangkan kasusnya, untuk mencari siapa pemasok sabu-sabu dan putau kepada tersangka Kiki dan jaringan lainnya,”terangnya.

  • Bagikan