Beranda Teras Berita Saksi Herman HN-Zaenudin Hasan Diamankan Polisi

Saksi Herman HN-Zaenudin Hasan Diamankan Polisi

223
BERBAGI

Mas Bowo/Teraslampung.com

Saksi Manzada saat diamankan (teraslampung/mas bowo)

Lampung Tengah—Saksi  calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Herman HN dan Zainudin Hasan (Manzada),  diamankan polisi, Selasa (15/4) siang. Jhoni Fadil, warga Kota Metro, tersebut diamankan karena dianggap telah membuat gaduh saat pelno KPUD Lampung Tengah. Penghitungan di KPUD tersebut dinilai telah merugikan Manzada.

Ketegangan terjadi saat pleno KPU Lampung Tengah untuk penghitungan perolehan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang digelar berbarengan dengan Pileg, Rabu (9/4) lalu. Saksi Manzada tidak terima hasil penghitungan suara, dan ia meminta dihitung ulang di enam TPS di Kampung Utama Jaya, Kecamatan Seputih Mataram.

Alasannya, seperti dikatakan saksi Manzada, para saksi Herman-Zainudin tidak bisa masuk. Namun, tak menjelaskan kenapa mereka  tidak bisa masuk.

Saat masih penghitungan 6 PPK dari 28 PPK, tiba-tiba saksi dari pasangan Manzada meminta dihitung ulang, namun saksi pasangan Ridho-Bakhtiar penghitungan terus dilanjutkan. Saksi Manzada pun berang dengan membanting makanan ke lantai sehingga suasana menjadi gaduh.

Karena suasana tidak kondusif, komisioner KPU Lampung Tengah meminta kepolisian untuk mengamankan saksi Manzada.

Wakil Kapolres Lampung Tengah Kompol Edhi Cahyono membenarkan telah mengamankan satu saksi dari pasangan Herman HN dan Zainudin Hasan pada saat pleno penghitungan suara Pilgub 2014.

Menurut Wakapolres Kompol Edhi, saat ini saksi cagub Herman HN masih diamankan di Polres Lampung Tengah. “Saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan. Namun tidak ditahan,” kata dia. (Editor: Isbedy Stiawan ZS)

Loading...