Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Salah Tulis Aksara Lampung, Bupati Lampura Janji Perbaiki Tulisan di Tugu Perbatasan

Salah Tulis Aksara Lampung, Bupati Lampura Janji Perbaiki Tulisan di Tugu Perbatasan

3404
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Tugu perbatasan Kabupaten Lampung Utara dengan Kabupaten Lampung Tengah di Desa Pagar, Kecamatan Blambangan Pagar. Tugu ini juga menjadi gerbang masuk dari Kabupaten Lampung Tengah ke Lampung Utara. 

Kotabumi–Bupati Lampung Utara Berjanji akan  memperbaiki kesalahan dalam penulisan aksara Lampung dalam kalimat “Selamat Jalan dari Kabupaten Lampung Utara” di  tugu perbatasan Kabupaten Lampung Utara – Kabupaten Lampung Tengah yang berada di Desa Pagar, Kecamanatan Blambangan Pagar.

Di palang beton yang membentang di atas jalan pada dua sisi tugu itu ada tiba baris tulisan: huruf Arab, huruh Latin, dan huruf Lampung. Kesalahan terjadi pada aksara Lampung (RA) di bawah tulisan huruf Latin  RI (DARI). Seharusnya, huruf itu letaknya di atas agar berarti “DARI”, bukan darau seperti yang tertulis saat ini.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih kepada PTPN VII yang telah memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility/tanggung jawab sosial perusahaan) untuk pembangunan tugu ini. Dengan sudah diserahkannya tugu perbatasan ini, maka Pemkab sudah bisa memperbaiki kekurangan yang ada,” kata Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, baru – baru ini.

Kesalahan tulisan aksara Lampung di tugu perbatasan Lampung Utara-Lampung Tengah

Agung mengatakan, selain akan memperbaiki kesalahan dalam penulisan aksara Lampung pada tugu perbatasan, pihaknya juga akan mempercantik tugu perbatasan dengan memperbaiki taman di sekitar tugu perbatasan agar lebih indah dipandang mata.

“Rencananya tahun ini, kami juga akan membangun dua tugu perbatasan, yakni tugu perbatasan di Way Kanan dan tugu perbatasan dengan Lampung Barat,” kata Agung.