Beranda News Pilgub Lampung Sambangi  Pengusaha Kerupuk, Cawagub Ahmad Jajuli Jelaskan KJ4

Sambangi  Pengusaha Kerupuk, Cawagub Ahmad Jajuli Jelaskan KJ4

261
BERBAGI
Ahmad Jajuli bertemu Nuryanto,pengusaha kerupuk di Way Lima, Kabupaten Pesawaran,Selasa (17/4/2018).
Ahmad Jajuli bertemu Nuryanto,pengusaha kerupuk di Way Lima, Kabupaten Pesawaran,Selasa (17/4/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Calon wakil Gubernur Lampung nomor urut 4, Ahmad Jajuli, menyambangi kediaman Nuryanto, pengusaha kerupuk di Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Selasa,17 April 2018.

Selain mendengarkan penjelasan Nuryanto tentang usahanya, Ahmad Jajuli juga menjelaskan Kartu Jaminan Sehat 4.

Pengusaha krupuk yang memiiliki 35 orang itu mengadukan persoalan kepada Ahmad Jajuli mengenai belum terpenuhinya kebutuhan pasar, karena produksi kerupuknya yang belum memadai karena peralatan dan permodalan.

“Kami memang mempekerjakan usia pemuda produktif, harapannya jadi ada perasaan sama-sama membangun usaha kerupuk agar ngerti perjalanan dan jatuh bangunnya usaha. Dan Alhamdulillah telah berjalan selama empat tahun, sejak 2014, ” kata Nuryanto.

Nuryanto mengaku ada keterbatasan dalam produksi. Sehingga kebutuhan kerupuk belum terpenuhi secara optimal.

“Itu karena terbatasnya alat produksi dan permodalan,” kata Nuryanto.

Setelah mendengar curahan hati Nuryanto dengan seksama, lantas Ahmad Jajuli menjelaskan program Kartu Jaminan 4 yang akan diterapkan di Lampung jika pasangan nomor urut 4 memanngi Pilgub Lampung.

“Salah satu manfaat dari Kartu Jaminan 4 atau KJ4 adalah jaminan usaha dan kemandirian dari Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan kami paslon nomor empat, dimana para pengusaha terutama yang UMKM akan diberikan fasilitas pinjaman modal usaha, banyaknya 500 ribu UMKM dan Koperasi. Selain itu bakal ditingkatkan skill usahanya melalui pelatihan dan pendampingan usaha, ” kata Jajuli.

“Insya Allah semua akan terwujud jika Allah berkehendak atas amanah rakyat yang diberikan kepada pasangan calon nomor empat,” Jajuli menambahkan.

Loading...