Beranda News Pusiban Sambil Menangis Suparti Ucapkan Terimakasih kepada Gubernur Ridho

Sambil Menangis Suparti Ucapkan Terimakasih kepada Gubernur Ridho

69
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Suparti (41 tahun), istri pasien tumor otak, tidak bisa menyembunyikan rasa haru dan kegembiraannya karena suaminya mendapatkan bantuan dari Gubernur Ridho Ficardo selama dirawat di RSU Abdoel Moeloek Bandarlampung.

“Terimakasih banyak Bapak Gubernur Ridho, atas tali asih yang diberikan untuk membantu kesembuhan suami saya. Sudah 4 tahun ini kami kehilangan tulang punggung keluarga yang menopang perekonomian keluarga kami. Biaya ini amat membantu suami saya yang rencananya akan dioperasi pada pagi hari ini (13/12/2017, red), ” tutur Supart  sambil menangis.

Suparti mengaku RSUAM telah memberikan pelayanan sangat baik dalam menangani suaminya dan tidak membeda-bedakan meskipun mereka menggunakan BPJS.

“Kami pihak keluarga hanya bisa berdoa untuk kesembuhan bapak dan kedua anak kami menunggu kepulangan bapak di rumah. Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Ridho, betapa bermanfaatnya bantuan ini kepada keluarga kami buruh Petani yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya.

Seperti diketahui, Gubernur Muhammad Ridho Ficardo melalui Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Umum dr Abdoel Moeloek (RSUDAM) Lampung Ali Zubaidi memberikan bantuan langsung berupa uang tunai kepada pasien Supardi (45). Pasien yang dirawat di Ruang Kutilang RSUDAM, Bandar Lampung itu menderita tumor otak dan harus menjalani operasi.

Supardi merupakan penduduk asal Magetan Pasar, Sukadana, Lampung Timur. Dia mengalami kecelakaan mobil pada tahun 2013 (4 tahun lalu) dan telah menjalani 2 kali operasi di RS Mardi Waluyo Mertro, dan RSUDAM. Kali ini dia akan menjalani operasi ketiga.

Didampingi dua Direktur RSUDAM lainnya yaitu Direktur pelayanan Pad Dilangga dan Direktur Diklar dan SDM Arif Effendi, Ali menyampaikan bahwa pihak rumah sakit akan berusaha menangani dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi Pasien.

“Kami mewakili Pemerintah Provinsi Lampung akan berusaha sebaik mungkin untuk menolong pasien, ketika pasien sudah dibawa ke sini tentu kami jajaran management RSUDAM akan melayani sebaik mungkin sesuai dengan standard pelayanan, dan sebentar lagi insyaallah pak supardi ini akan di lakukan tindakan operasi sesuai dengan aturan yang ada sehingga mari kita bersama mendoakan semoga proses operasi tindakan ini berjalan dengan lancar selanjutnya untuh kesembuhan Pasien kita hanya berikhtiar kepada Allah,” ujarnya.

Lebih lanjut Ali menyampaikan tidak akan membedakan pasien dengan BPJS dan tetap memberikan kemudahan, pelayanan terbaik, serta kelancaran proses pengobatan. “Terkait pasien dengan pelayanan BPJS ataupun umum itu tidak ada kendala yang penting sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga mampu ataupun tidak mampu pasien yang penting mendapatkan informasi, pelayanan tetap sama , kami tangani dengan memberikan satu kemudahan sehingga proses pengobatan dapat berjalan dengan lancar,” ujar Ali Zubaidi.

Sementara , Direktur Pelayanan Pad Dilangga mengatakan biaya perawatan untuk Pasien BPJS Supardi (45) sudah tercover semua.

“Tidak ada yang tidak tertutupi  sesuai dengan kelasnya, jadi tidak ada masalah mengenai biaya,” katanya.

TL/Rl