Beranda News Lingkungan Sambut Hari Juang Kartika, Prajurit Korem Gatam Hijaukan Hutan

Sambut Hari Juang Kartika, Prajurit Korem Gatam Hijaukan Hutan

114
BERBAGI
Kasi Teritorial Korem Gatam Letkol Sahnun menanam pohon di Tahura Wan Abdul Rahman, Rabu (28/11/2018).
Kasi Teritorial Korem Gatam Letkol Sahnun menanam pohon di Tahura Wan Abdul Rahman, Rabu (28/11/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Prajurit Korem 043/Garuda Hitam (Gatam), dipimpin langsung Kasi Teritorial Korem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun,  bersama Dinas Kehutanan Provinsi Lampung menanam pohon di  Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdul Rahman,  Kelurahan Sumberagung,  Kemiling, Bandarlampung,Rabu (28/112/2018). Kegiatan ini dilakuan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Juang Kartika ke-73 yang pada 15 Desember 2018.

Mewakili Danrem 043/Gatam, Kepala Teritorial Korem 043/Gatamen Letkol Infantri Sahnun mengatakan penghijauan selain untuk menyambut Hari Juang Kartika juga bertujuan menjadikan  Taman Hutan rakyat sebagai daerah resapan air.

“Selain itu, juga untuk menjadikan lingkungan Hutan sebagai lahan terbuka hijau yang sejuk dan asri, sehingga bisa mengurangi dampak pemanasan global,” kata dia.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 2.000 batang pohon yang terdiri dari jenis pohon gaharu, salam, durian, pala, cemara,dan trembes setinggi rata-rata 1,5 meter ditanam di lahan Taman Hutan Rakyat Wan Abdurahman

“Semoga dengan kegiatan ini bisa membuat lahan terbuka hijau yang sejuk, sehingga kita turut andil dalam mengurangi dampak pemanasan global,” ujar  Letkol Sahnun.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Kehutanan Provinsi Lampung, Kepala BP DAS WSS, Kepala BB TNBBS, Direktur PLN, Para Kepala UPT Kemenhut RI Provinsi Lampung, pasi Terrem 043/Gatam dan Danramil Jajaran Korem 043/Gatam.

Loading...