Beranda News Sambut Mubes, Lampung Sai Bagikan Ribuan Paket Sembako

Sambut Mubes, Lampung Sai Bagikan Ribuan Paket Sembako

107
BERBAGI
Juniardi

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Ribuan paket sembako gratis dibagikan kepada warga miskin di Lampung. Bantuan sembako tersebut merupakan rangkaian dari acara untuk menyambut Mubes ke VII DPP Lampung Sai, dan rangkaian budaya Lampung, dan bagian dari kepedulian menjelang bulan suci Ramadan.

“Ya bentuk kepedulian kita membantu masyarakat tidak mampu dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Pembagian sembako direncanakan akan dilakukan sejak Jumat (3/6) dan Sabtu (4/6), di tempat berbeda,” kata Juniardi, ketua pelaksana Banti Sosial Lampung Sai, Sabtu (28/5).

Jumlah paket sembako yang dibagikan mencapai sebanyak 1.500 bungkus. Di dalam paket itu terdapat sembako yakni beras sebanyak 3 kilogram, minyak goreng satu liter, mi instan, gula pasir.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga miskin di tengah mahalnya harga sembako di pasaran.

Juniardi mengatakan sumber dana paket sembako tersebut  berasal dari sejumlah pihak. Di antaranya para pengurus Lampungsai, para warga dan tokoh Lampung yang di Jakarta dan Lampung, pejabat dan mantan pejabat Lampung, termasuk beberapa pengusaha dan perusahaan di Lampung.

Menurut Juniardi, paket sembako tersebut dibagikan kepada anak yatim, kaum duafa. “Pembagian sembako ini untuk membantu warga fakir miskin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pembagian dua tahap, tahap pertama bersamaan dengan pawai budaya, dan kedua di prosesi belangiran. Penerima sembako dibagikan kupon sebelum hari pembagian” ujar Mantan Ketua KI Lampung