Beranda News Pusiban Sambut Ramadan 1437 H, Polda Lampung Gelar Khatam Quran 99 Kali di...

Sambut Ramadan 1437 H, Polda Lampung Gelar Khatam Quran 99 Kali di Tugu Adipura

253
BERBAGI

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1437 H, Polda Lampung menggelar acara Kapolda Lampung mengaji 99 kali dan lomba Tausiah. Acara tersebut, akan mulai digelar pada Selasa (7/6/2016) sore di Bundaran Tugu Adipura, Enggal, Bandarlampung.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih mengatakan, ada beberapa acara yang akan digelar pada program Kapolda Lampung mengaji, acara tersebut dipusatkan di bundaran Tugu Adipura, Enggal, Bandarlampung.

“Tema program Kapolda Lampung Mengaji di bulan suci Ramadhan ini adalah ‘Lampung Mengaji 99 dan Kerukunan Umat Beragama’,”kata Sulis, Minggu (5/6/2016).

Sulis menuturkan, sembari menunggu berbuka puasa, acara dimulai dengan pengisian tausiah pada sore harinya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Menurutnya, untuk masyarakat yang nonmuslim turut dilibatkan, yakni untuk memberikan pelayanan dalam berbuka puasa bersama.

“Acara kembali dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama, setelah itu dilakukan khatam Al-Qur’an sebanyak 99 kali. Angka 99 ini dipilih sesuai dengan Asmaul Husna,”ucapnya.

Dikatakannya, acara khatam Qur’an tersebut, melibatkan sekitar 300-an orang dalam setiap malamnya secara bergantian selama bulan suci Ramadan. Selain itu juga, kata Sulis, ada lomba tausiah yang akan diikuti lima orang peserta dalam setiap malamnya.

“Pemenang dalam lomba tersebut, akan mendapatkan hadiah dari Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin,”terangnya.

Pada acara pembukaan tersebut, akan dihadiri langsung Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin beserta para pejabat utama Polda Lampung dan Jajaran Polres dan Polresta. Kemudian Forkopimda Provinsi Lampung, Pemkot Bandarlampung, Kanwil Kemenag Lampung, para pimpinan pondok pesantren (Ponpes), dan pimpinan lembaga agama.