Beranda Ruwa Jurai Mesuji Sambut Ramadan, Khamami Instruksikan Kades buat Edaran Anti-Miras

Sambut Ramadan, Khamami Instruksikan Kades buat Edaran Anti-Miras

48
BERBAGI

MESUJI, Teraslampung.com — Bupati Mesuji, Khamami mengintruksikan kepada seluruh kepala desa se-Kabupaten Mesuji untuk segera membuat surat edaran kepada pemilik usaha warung agar tidak menjual minum-minuman keras selama bulan suci Ramadan.

Khamami mengatakan pengaruh minuman keras maupun narkoba bisa menimbulkan ketagihan kepada penggunanya sehingga ketika tidak mempunyai uang mereka akan melakukan tindakan kriminalitas.

“Seperti kita ketahui beberapa waktu, seorang siswa SD Negeri Adi Mulyo menjadi korban begal, bahkan sampai harus meregang nyawa dan sempat mengalami kekerasan seksual. Setelah saya cari tahu, ternyata pelakunya sering mabuk miras dan narkoba,” kata Bupai Khamami saat mencanangkan  Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 Tingkat Kabupaten Mesuji Tahun 2016 di Lapangan Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Selasa (31/5/2016).

Bupati Khamami juga mengajak masyarakat untuk giat bergotong-royong  membangun desanya karena tahun ini anggaran yang masuk ke desa rata-rata hampir mencapai Rp 1 milyar.

“Semua jalan desa akan dibangun dengan dana desa. Kita berharap peran serta masyarakat untuk bersama-sama membangun desa dengan menggalakkan gotong royong,” jelasnya.