Beranda Hukum Korupsi Sampaikan Pledoi, Agus BN Menangis di Persidangan

Sampaikan Pledoi, Agus BN Menangis di Persidangan

1367
BERBAGI
Agus Bhakti Nugroho

TERASLAMPUNG.COM — Terdakwa kasus suap fee proyek infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung Selatan, Agus Bhakti Nugroho (Agus BN), menyampaikan nota pembelaaan dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Kamis, 21 Maret 2019.

Di sela-sela penyampain pledoi, mantan anggota DPRD Lampung dari PAN itu menangis dan menyesali perbuatannya.

Selain meminta maaf kepada seluruh masyarakat Lampung Selata, mantan orang kepercayaan Bupati Zainudin Hasan itu juga keluarga Zainudin Hasan, anak kandung, adik, dan keluarga besarnya.

“Saya sampaikan terimakasih karena kanda Zainudin Hasan telah menjadikan saya yang awalnya orang biasa menjadi staf ahli dan anggota DPRD. Walaupun berakhir dalam musibah ini, tapi akan menjadi kenangan terindah,” katanya.

“(Permintaan maaf) Sekaligus untuk almarhum ayah atas kesedihan dan dengan segala kerendahan hati yakinlah, kita masih ada majelis hakim dan tuhan yang mencari fakta dalam bukti persidangan,” kata dia.

“Nak, maafkan ayah yang telah berbohong bahwa bilang ada pekerjaan di Jakarta,” kata Agus saat menyampaikan maaf kepada dua anak perempuan buah hatinya yang masih SMP.

Penyampaian pledoi juga dimanfaatkan Agus BN untuk mengungkapkan rasa terimaksihnya kepada pimpinan KPK yang telah mengabulkan permohonan Justice Collaborator, JPU, dan Majelis Hakim.

“Kepada Majelis Hakim saya meminta keringan atas perbuatan saya dan saya memohon ampunan kepada Allah SWT,” katanya.

TL | Dewira

Loading...