Samsat Kalianda Optimistis Capai Target BBNKB-PKB Rp102 M

  • Bagikan

KALIANDA, Teraslampung.com – Realisasi bea balik nama kendaraan bermotor dan pajak kendaraan bermotor (BBNKB-PKB) di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kalianda, Lampung Selatan, pada akhir tahun 2014 diyakni dapat tercapai.

Menurut Kepala Pemungutan BBNKB dan PKB Kantor Samsat Kalianda Edison Putra, target BBNKB untuk tahun 2014 yang ditetapkan di Kantor Samsat Kalianda sebesar Rp69 miliar, dan untuk PKB sebesar Rp33 miliar.

div class="__mango" data-placement="5690">

“Kami yakin realiasi pendapatan BBNKB dan PKB tersebut bisa tercapai diakhir tahun ini. Sebab, terhitung sampai November 2014 realisasi BBNKB sudah mencapai Rp66,8 miliar, dan untuk PKB sudah terealisasi sebesar Rp30,485 miliar,” ujar Edison, saat ditemui diruangkerjanya, Senin (8/12).

Menurut Edison, hampir tercapainya target pendapatan BBNKB dan PKB tahun 2014 di Kantor Samsat Kalianda, itu disebabkan adanya peningkatan daya beli masyarakat di Lamsel akan kendaraan bermotor, meski peningkatan itu tidak sampai melonjak tinggi.

“Kami mencatat dalam setahun terdapat kenaikan angka realisasi BBNKB dan PKB berkisar antara Rp4 sampai Rp5 miliar,” katanya.

Iwan Sastra

  • Bagikan