Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Samsir Siap Pensiun Jika Izin Pindah dari Lampura tak Direstui

Samsir Siap Pensiun Jika Izin Pindah dari Lampura tak Direstui

1433
BERBAGI
Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir
Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Keinginan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Utara, Samsir, untuk ‎tidak lagi mengabdikan diri di Lampung Utara sepertinya sudah tidak tertahan. Ia lebih suka memiih pensiun ketimbang tetap mengabdi jika usulan pindahnya tak direstui oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kalau usulan pindah enggak ‎disetujui, ya, saya akan pensiun saja,” kata Samsir di pelataran parkir kantor Pemkab, Kamis (30/8/2018).

Samsir beralasan bahwa kondisi fisiknya saat ini tak lagi mampu mendukungnya untuk tetap beraktivitas sebagai Sekretaris Kabupaten. Semua ini dikarenakan oleh faktor usia yang kini telah memasuki usia senja.

“Saya sudah enggak kuat lagi untuk bolak – balik ke sana ke mari,” tuturnya.

Sebeumnya, Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir mengakui akan hengkang dari Lampung Utara. Surat pengajuan pindahnya telah berada di Pemerintah Provinsi Lampung.‎

Kabar akan hengkangnya Samsir mendapat respon dari Bupati‎ Agung Ilmu Mangkunegara (AIM). Kendati masih membutuhkan yang bersangkutan, namun Bupati Agung mengaku tak akan menahan – nahan keinginan Samsir yang ingin hengkang dari Lampura sepanjang kepergiannya sesuai dengan aturan.

‎”(Saya) Tidak melarang jika (memang) aturannya sudah seperti itu. Beliau (Samsir,red) lebih tahu. Beliau lebih paham aturan karena Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat)” papar Bupati AIM kala itu.