Beranda News Pilbup Samsul Hadi Kampanye Dialogis di Pekon di Sirna Galih dan Ulu Semong

Samsul Hadi Kampanye Dialogis di Pekon di Sirna Galih dan Ulu Semong

295
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Calon Bupati Tanggamus Samsul Hadi menggelar kampanye dialogis dengan masyarakat di dua pekon (desa) di Kecamatan Ulu Belu, yaitu Pekon Sirna Galih dan Ulu Semon, Senin, 2 April 2018.

Acara yang dihadiri ratusan masyarakat ini berjalan menarik karena antusias masyarakat yang tinggi memanfaatkan kesempatan ini untuk mencurahkan permasalahan ditiap-tiap pekonnya.

Wawan, salah satu tokoh masyarakat Sirna Galih yang mewakili masyarakat, tidak menyia-nyiakan kesempatan ini ia menyampaikan beberapa permasalahan pekon yang harapnya dapat diterapkan jika Samsul Hadi-Nuzul Irsan terpilih menjadi kepala daerah Tanggamus.

“Kami ingin agar pemerintah kabupaten memperhatikan masalah infrastruktur jalan. Kami juga ingin agar adar Taman Kanak-Kanak (TK) di pekon ini.Bapak juga kan punya latar belakang sebagai guru maka dari itu kami yakin bapak punya komitmen memajukan pendidikan anak-anak Tanggamus,” katanya.

Di pekon Ulu Semong pun masyarakat menyampaikan beberapa permasalahan yang butuh perhatian dari pemda.

Syairi, warga Ulu Semong menyampaikan keluh kesah yang dihadapi masyarakat. Antara lain masalah pertanian.

Ia berharap pemda berperan menstabilkan harga hasil bumi. karena rata-rata masyarakat Ulu Semong menjadikan sektor pertanian sebagai sumber ekonominya.

“Pada musim panen, harga kopi sering tidak stabil.Demikian juga dengan produksi pertanian lainnya. Kami berharap jika kelak Pak Samsul dan Pak Nuzul menjadi kepala daerah dapat meningkatkan peran pemerintah daerah untuk menstabilkan harga hasil bumi,” Ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Samsul Hadi memaparkan dengan rinci beberapa hal yang harus diselesaikan.

“Untuk pembangunan jalan itu merupakan program prioritas kami, maka pasti akan kita selesaikan. Karena dengan jalan yang baik segala aktivitas terutama saat mengangkut hasil bumi masyarakat tidak kesulitan. Pembangunan sarana pendidikan sudah saya jalankan sejak menjabat sebagai PLT Bupati hingga menjadi bupati. Maka kedepan hal tersebut pasti kami laksanakan,” terangnya.”

Pria yang memiliki latar belakang guru ini juga menjelaskan soal pentingnya kualitas sumber daya manusia.

“Pembangunan SDM harus sama sama kita yakini bahwa hal tersebut merupakan suatu hal yang penting. Ide-ide kreatif akan muncul jika masyarakatnya cerdas. Upaya membuat harga stabil  akan kami lakukan dalam soal distribusi untuk tahap awalnya,” katanya.