Beranda Politik Sandiaga Sampaikan Selamat Ulang Tahun dan Pujian untuk SBY

Sandiaga Sampaikan Selamat Ulang Tahun dan Pujian untuk SBY

142
BERBAGI
Calon wakil presiden Sandiaga Uno usai menemui politikus PAN Soetrisno Bachir di Jalan Simprug Golf, Jakarta Selatan pada Sabtu, 11 Agustus 2018 (Tempo.co)

TERASLAMPUNG.COM — Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengucapkan selamat ulang tahun untuk Partai Demokrat dan ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Sandiaga juga mendoakan kesuksesan terhadap salah satu partai pendukungnya di pilpres 2019.

“Semoga Partai Demokrat semakin sukses ke depan, semakin berkontribusi dan bermanfaat bagi bangsa dan negara, selamat ulang tahun juga untuk Pak SBY,” kata Sandiaga di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Ahad, 9 September 2018.

Sandiaga memuji sosok SBY yang dia nilai berhasil selama menjabat presiden. Menurut dia, presiden dua periode ini sukses membawa perekonomian Indonesia tumbuh ke arah yang berkualitas kendati sempat didera krisis saat itu.

“Beliau bapak bangsa, presiden dua periode yang punya wawasan, pengalaman, dan wisdom. Jadi kita sebagai bangsa layak berterima kasih kepada Pak SBY,” kata Sandiaga.

Pada hari ini, Partai Demokrat memperingati hari jadinya yang ke-17, sedangkan SBY berulang tahun ke-69. Ulang tahun tersebut dirayakan dengan potong tumpeng di rumah SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mengatakan ulang tahun SBY dan partai tak diperingati secara meriah. Andi beralasan Demokrat tengah berempati dengan kondisi perekonomian Indonesia saat ini.

“Ulang tahun SBY dan Partai Demokrat tidak akan dirayakan dengan gegap gempita karena berempati dengan situasi yang sedang dihadapi pemerintah dan rakyat,” kata Andi Arief melalui keterangan tertulis, Ahad, 9 September 2018.

Tempo.co