Beranda News Sosial Sandiaga Uno Dukung ACT Lampung Peduli Gempa Palu-Donggala

Sandiaga Uno Dukung ACT Lampung Peduli Gempa Palu-Donggala

557
BERBAGI
Sandiaga Uno dalam sebiah acara di Bandarlampung, Selasa (9/10/2018)

TERASLAMPUNG.COM — Pengusaha Nasional sekaligus Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno mendukung aksi kemanusiaan yang dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung.

Hal ini disampaikan pada acara Kopi Demokrasi pada Selasa, 09 Oktober 2018 di Woodstair Cafe Bandar Lampung.

Dalam kegiatan yang diikuti ribuan anak muda millenial dan emak-emak tersebut, Sandiaga Uno berpesan untuk terus meningkatkan geliat wirausaha UMKM.

Menurutnya Ekonomi dan peciptaan lapangan kerja didorong oleh anak-anak milenial yang bergabung di UMKM.

Bahkan lebih dari 2/3 ekonomi kita ditopang bukan oleh industri besar tapi industri UMKM.

Selain itu dirinya mengajak untuk peduli terhadap korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Lombok dengan mengajak peserta menyalurkan donasi terbaiknya melalui ACT Lampung.

Penggalangan donasi sendiri dilakukan oleh puluhan relawan yang tergabung dalam Mister Global Lampung. Penggalangan donasi mendapat sambutan positif dari peserta Kopi Demokrasi.

Sandiaga Uno sangat mendukung kegiatan kemanusiaan yang dilakukan ACT Lampung.

Dirinya mengaku terkesan dengan perjuangan tim ACT dalam membantu korban gempa dan tsunami di palu dan donggala. Hal ini disampaikan usai acara Kopi Demokrasi.

“Sandiaga bersama Palu Donggala dan mendukung ACT Aksi Cepat Tanggap, Luar Biasa,” ucapnya sesaat sebelum bertolak ke Pasar Bambu Kuning Bandar Lampung.

Head of Marketing Communication Fajar Yusuf Dirgantara mengatakan sangat bangga dan berterimakasih kepada Sandiaga Uno sudah menyempatkan diri mengunjungi Lampung Tanoh Lada.

Meskipun beberapa kali sempat berubah jadwal, namun lawatan tersebut dinilai sangat sukses.

Selain itu sangat mengapresiasi BPD HIPMI Lampung yang sudah memberi kesempatan ACT Lampung untuk menggerakan kedermawanan masyarakat Lampung, khususnya peserta Kopi Demokrasi.

“Penggalangan dana hari ini tidak lepas dari keterbukaan teman-teman HIPMI Lampung dan panitia Kopi Demokrasi, semoga dana yang terkumpul dapat membantu saudara-saudara di Palu dan Donggala”, tutupnya.

Loading...