Santri Tahfidz Quran Bandarlampung Gelar Salat Gaib untuk Awak KRI Nanggala-402

  • Bagikan
Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Dewan Dakwah Lampung Kemiling, Bandarlampung, Senin malam (26/4/2021).
Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Dewan Dakwah Lampung Kemiling, Bandarlampung, Senin malam (26/4/2021).

TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG — Sebanyak 150-santri dan pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Dewan Dakwah Lampung Kemiling, Bandarlampung, melakukan salat gaib dan doa bersama untuk prajurit KRI Nanggala-402, usai shalat Isya, Senin malam (26/4/2021).

Ustaz Saif Umar  mengingatkan jamaah bahwa setiap manusia pasti akan mengalami kematian. Menurutnya, orang yang bijak ialah mereka yang senantiasa menyiapkan dirinya agar kematiannya saat dalam melakukan kebaikan.

“Para korban tenggelamnya KRI Nanggala-402 insya Allah syahid dalam perjuangan. Semoga amal ibadah mereka diterima di sisi Allah subhanahu wa ta’ala,” katanya.

Ustaz Saif menuturkan, salat gaib yang dilakukan ini juga sebagai pembelajaran, penanaman nilai, sekaligus melatih santri-santri agar semakin mencintai NKRI dengan peduli dengan saudara sebangsa dan se-Tanah Air.

“Sekaligus menekankan kepada santri dan jamaah bahwa dalam memperjuangkan negeri ini perlu pengorbanan yang tidak sedikit, bahkan pengorbanan nyawa,” katanya.

Ustaz Saif menyitir ajaran pendiri NU, K.H, Hasyim Asy’ari, pada peristiwa Resolusi Jihad. “Berjuang menjaga keamanan negara dan mempertahankan kemerdekaan merupakan kewajiban umat beragama (Islam),” katanya.

Setelah salat gaib dan doa bersama dilanjutkan tausiyah dan shalat tarawih berjamaah. Lalu dilanjutkan dengan mengaji satu malam satu juz.

 

  • Bagikan