Alejandro Sabelle Bersyukur Tragedi 1998 tidak Terulang

  • Bagikan
Alejandro Sabelle

SAO PAULO, Teraslampung.com – Pelatih tim Argentina, Alejandro Sabelle, bersyukur tragedi Word Cup 1998  tidak terulang pada babak 16 besar World Cup 2014. Kali ini Argentina berhasil mengalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0 sekaligus mengantarkannya ke babak perempat-final.

“Pada 1998 saat saya menjadi asisten pelatih, kami kalah dalam adu penalti melawan Inggris. Beruntung, sekarang kami bisa menghindarinya adu penalti dan menang dalam 120 menit,” kata Sabella, usai pertandingan, di Sao Paulo, Rabu WIB (2/7).

Pada laga Argentina versus Swiss sebenarnya Argentina kurang layak disebut prima. Swiss justru tampil mengesankan dan banyak merepotkan pertahanan Argentina.Kedua tim tidak mampu menciptakan gol hingga waktu 90 menit berakhir sehingga perlu perpanjangan waktu.

Pada perpanjangan waktu itulah Angel Di Maria berhasil menciptakan gol di menit 117.
“Babak pertama sangat menegangkan dan mereka memiliki dua peluang gol. Tapi sejak babak kedua, kami mulai menunjukkan ketangguhan dan pantas menang. Sekarang kami harus beristirahat. Kami telah melakukan kerja hebat dan inilah hadiahnya,” kata dia. (M. Bagas P/fifa/fft)

  • Bagikan