Beranda News Pusiban Sapi Seberat 1,2 Ton dari Presiden Jokowi Diserahkan untuk Warga Lampung

Sapi Seberat 1,2 Ton dari Presiden Jokowi Diserahkan untuk Warga Lampung

252
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo menyerahkan sapi limosin dari Presiden Jokowi untuk warga Lampung,

TERASLAMPUNG.COM — Usai shalat Idul Adha, Gubernur Ridho menyerahkan secara simbolis 1 ekor sapi dari Presiden Joko Widodo dengan bobot 1,2 ton kepada PHBI Provinsi Lampung, di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Rabu (22/8/2018).

Selain sapi ukuran jumbo jenis limosin dari Presiden Jokowi, PHBI Lampung juga menyembelih belasan sapi lainnya. Total hewan kurban yang terkumpul di PHBI Lampung ada  68 ekor. Perinciannya: 16 ekor sapi dari Pemprov Lampung, 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing dari Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

Kemudian 1 ekor sapi dari Universitas teknokrat, 1 ekor sapi dari Bank Syariah Mandiri, 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing dari Al-Muttaqin Enggal, 12 ekor sapi dari Nurul Iman Salatiga, 9 ekor sapi dari Taqwa, dan 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari sekolah Kartika II Bandar Lampung.

Gubernur Ridho Ficardo berharap daging kurban itu bisa dibagikan kepada warga yang berhak dan membutuhkan.

“Idul Adha merupakan saat untuk merayakan semangat dalam berkurban, harapan pada ampunan, dan keteguhan dalam beriman. Semoga hari raya ini dapat menjadi semangat kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya.

Loading...