Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sarana Infrasruktur di Sekitar Jalan Bukit Pesagi Kotabumi Rusak Parah

Sarana Infrasruktur di Sekitar Jalan Bukit Pesagi Kotabumi Rusak Parah

438
BERBAGI
Lubang besar menganga di tengah Jalan Bukit Pesagi Kotabumi ini sangat membahayakan pengguna jalan. (Teraslampung.com/Feaby)

Feaby/Teraslampung.com

KOTABUMI–Warga di sekitar Jalan Bukit Pesagi, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara meminta Bupati Agung Ilmu Mangkunegara segera memperbaiki sarana infrastruktur jalan yang rusak parah.

“Selama ini  jalan, jembatan, dan saluran air di sekitar Jl. Bukit Pesagi rusak parah. Jembatan yang menghubungkan Kelurahan Kota Alam dan Tanjung Aman  banyak lubang. Hal itu tidak boleh dibiarkan karena  sangat membahayakan para pengguna jalan, khususnya saat malam hari,” kata Kodari, 35, warga Jala Bukit Pesagi, Minggu (30/11).

Selain itu, saluran air (drainase) di samping kiri jalan itu telah lama rusak dan tak berfungsi karena gorong – gorongnya telah lama mampet. Akibatnya, saluran air selalu meluap ke ke jalan setiap hujan turun.

“Kami  mohon pak Bupati mau segera memperbaiki jembatan, jalan berikut saluran drainase didaerah kami ini,” katanya.

Menurut Kodari, kawasan tersebut termasuk daerah pusat pendidikan di Kotabumi. Di wilayah itu ada beberapa sekolah. Antara lain SD 2 Kota Alam, SD 4 Kota Alam, SD Xaverius, MIN I Kotabumi, SMPN 3 Kotabumi, MTSN 1 Kotabumi, SMUN 1 Kotabumi, SMUN 4 Kotabumi.

“Maka  sudah sewajarnya Pemkab memberikan prioritas utama baik itu perbaikan maupun pelebaran jalan berikut saluran drainasenya serta jembatannya,” tuturnya.

Tohirin (52), juga warga sekitar Jl. Bukit Pesagi, juga meminta Pemkab segera memperbaiki sarana infrastruktur di daerahnya. Menurut Tohirin, buruknya sarana infrastruktur tersebut membuat warga di sepanjang jalan maupun pengguna jalan  tidak nyaman.

“Sebagai kawasan pendidikan, tentu kami nilai sarana infrastruktur didaerah kami ini sangat tidak layak,” katanya.

Menurut Tohirin, tingginya volume kendaraan dan tidak adanya perbaikan  di ruas jalan tersebut menyebabkan kerusakan bertambah parah.