Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Sasar Pemotor tak Pakai Masker, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bandarlampung Intensifan Razia

Sasar Pemotor tak Pakai Masker, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bandarlampung Intensifan Razia

323
BERBAGI
Petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 meminta kepada pengendara untuk menggunakan masker.
Petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 meminta kepada pengendara untuk menggunakan masker.

TERASLAMPUNG.COM — Displin pengendara motor dalam menggunakan masker di Bandarlampung masih rendah sehingga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menambah tim razianya.

“Kami mulai hari ini menambah tim razia yang semula hanya tiga tim, mulai hari ini enam tim,” jelas anggota razia gugus tugas, Arista, saat melakukan razia di Jalan Yos Soedarso, Bandarlampung,  Senin 22 Juni 2020.

Dia menjelaskan penambahan tim gugus tugas Covid-19 itu disebabkan masih rendahnya kesadaran masyarakat pengguna kendaraan roda dua untuk memakai masker.

“Saya ikut razia masker sejak awal hingga sekarang dari pengalaman saya itu saya lihat disiplin masyarakat pengendara motor masih kurang,” katanya.

“Warga yang kedapan tidak menggunakan masker kami minta untuk pulang dan pakai masker atau kami minta dia membaca Pancasila agar makin cinta tanah air,” jelas Ariesta yang sehari-hari bertugas di Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung itu.

Dia meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker agar bisa menekan pandemi Covid-19 di Kota Tapis Berseri ini.

“Menggunakan masker itu kan buat kebaikan kita semua, bagaimana kita bisa menekan virus Corona kalau kita tidak disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,” harapnya.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang ditemui teraslampung.com itu bertugas di tiga kecamatan yaitu kecamatan Panjang, Telukbetung Selatan dan Bumi Waras.

“Tim gugus tugas ini terdiri dari Marinir, Kodim, Sabhara, Pol PP dan Dinas Perhubungan dan kami memantau mulai dari Panjang sampai Suka Maju,” jelasnya.

“Kami mulai jam 09.00 sampai 12.00 kemudian kami istirahat sebentar dan lanjut lagi pukul 13.00 sampai sore,” katanya.

Loading...