Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sat Pol PP Lampura akan Bentuk Satuan Khusus Multiguna

Sat Pol PP Lampura akan Bentuk Satuan Khusus Multiguna

433
BERBAGI
Anggota Sat Pol PP Lampura sedang merapihkan banner, atau spanduk yang mereka razia, Jumat (21/7/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Utara bakal membentuk satu kesatuan khusus multiguna. Kesatuan ini akan diberikan pelatihan dan pendidikan khusus oleh pelatih dari Polri/TNI.

“Dalam waktu dekat, kami akan bentuk satu pleton khusus multi guna,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pirmansyah, Rabu (13/2/2019).

Ia menuturkan, satu pleton yang beranggotakan sekitar 31 personil ini nantinya akan dididik dan dilatih secara khusus oleh pelatih dari kalangan Polri/TNI. Salah satu materi pendidikan ialah seni bela diri.

“Mereka akan diajari seni bela diri dan kemampuan khusus lainnya,” terangnya.

Menurut Pirmansyah, kesatuan khusus ini akan bertugas mengamankan kantor berikut aset – aset milik Pemkab Lampung Utara. Selain itu, mereka dapat diberdayakan membantu pengamanan lainnya jika sewaktu – waktu diperlukan.

“Dengan kemampuan yang dimilikinya, kesatuan ini tentu dapat menjadi kesatuan multi guna,” urai dia.

Selain fokus terhadap rencana tersebut, mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ini juga mengatakan akan melakukan pembenahan di kantor yang dipimpinnya. Salah satunya dengan menerapkan jargon ‘Sigap’ kepada seluruh anggotanya tanpa terkecuali.

Jargon Sigap itu singkatan dari sikap, inovatif, gesit, amanah dan profesio‎nal. Jika dapat dipahami dan diterapkan dengan baik, Pirmansyah optimistis kualitas anggotanya akan kian meningkat.

“Jargon Sigap ini untuk menindaklanjuti instruksi pak bupati yang menginginkan setiap instansi memiliki motto kerja,” terangnya.

Loading...