Beranda News Olahraga Satgas Anti Mafia Bola di Lampung Terbentuk, Ini Susunan Pengurusnya

Satgas Anti Mafia Bola di Lampung Terbentuk, Ini Susunan Pengurusnya

110
BERBAGI

Teraslampung.com–Direktorat Kriminal Umum (Fkrimum Polda Lampung mengumumkan pembentukan Satgas Anti Mafia Bola wilayah Lampung.

Menurut Dirkrimum Polda Lampung Kombes PolM. Barly Ramadhany, Satgas ini dibentuk dari perangkat Polda dan melibatkan beberapa satker. Sebayak 72 Anggota Polda Lampung telah di tunjuk sebagai Satgas Anti Mafia Bola di Wilayah Lampung..
Satgas ini imulai bertugas dari tanggal 22 Agustus sampai 21 September 2019.
Satgas wilayag hanya melihat pertandingan Liga 1 di Lampung.

“Penunjukan anggota satgas dengan melaksanakan tugas sebagai Satgas Anti Mafia Bola Wilayah Lampung dalam rangka memenuhi ekspetasi masyrakat terhadap perwujudan Sepak Bola Indonesia yang bersih, bermatabad dan berprestasi serta dalam rangka Monitoring dan pengawasan pelaksanaan Sepak Bola Liga I Wilayah Lampung ,”ujar Barly dalam konferensi pers Polda Lampung, Jumat (23/8/2019).

Barly menjelaskan dalam setiap pertandingan sepak bola di wilayah Lampung pihaknya akan selalu hadir.

“Kami mengimbau jika masyarakat ataupun media melihat dan mencurigai ada kejanggalan dari setiap pertandingan bola, silakan melaporkan dan menginformasikan kepada kami selaku satgas Anti Mafia Bola Wilayah Lampung melalui posko yang ada di Polda Lampung,” kata dia.

Satgas Anti Mafia Bola diketuai oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol M.Barly Ramadhany sebagai Kasatgas Wilayah Lampung dan AKBP Ardian Indra Nurinta sebagai Wakasatgas II Wilayah Lampung, Eddy Samsu sebagai Ketua Asprov Prov PSSI Lampung, Wakil Ketua Adolf Ayatullah Indrajaya, dan Sekretaris Mursalin Lamo.

Barly menambahkan, untuk sementara kita hanya untuk mengawasi liga satu tapi juga ada kemungkinan untuk mengawasi Liga2 dan Liga 3.

“Asprov akan koordinasi pada saat pertandingan bola. Tugas pokok kita adalah karena permintaan dan masukan dari masyarakat. Dan jika ada sesuatu yang mengarah pada tindak pidana kami akan melanjutkan pada proses sidik .

“Tim kami bertugas secara preventif.Kami akan bentuk posko dan call center dan menerima pengaduan dari masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Asprov Lampung Edy Syamsu menyambut baik adanya tim satgas anti mafia bola wilayah Lampung.

“Dengan adanya tim satgas anti mafia sepak bola yang bersih akan memunculkan sepak bola yang bersih ,” ujarnya.

Loading...