Satgas Covid-19 Bandarlampung Bubarkan Pengunjung Rumah Makan dan Kafe

  • Bagikan
Waliota Bandarlampung Eva Dwiana mengingatkan para pengunjung kafe untuk melakukan vaksinasinasi Covid-19, Sabtu malam (4/9/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Satgas Covid-19 Bandarlampung membubarkan pengunjung rumah makan dan kafe yang melakukan pelanggaran masa PPKM level 4 yaitu melewati jam operasional yang ditentukan serta melebihi batas 25 persen pengunjung serta batas waktu makan di tempat selama 30 menit, dalam Razia Protokol Kesehatan (Prokes), Sabtu malam (4/9/2021).

Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung  Eva Dwiana mengatakan, pihaknya terpaksa membubarkan dan melakukan penyegelan terhadap rumah makan dan kafe yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Pelanggarannya banyak. Antara lain tidak sesuai yang kita minta dalam Instruksi Walikota, Instruksi Gubernur dan Instruksi Mendagri,” kata Eva saat mengikuti razia protokol kesehatan di Kafe Warung Rakyat, Sabtu malam, 4 September 2021.

Eva mengatakan, kafe dan rumah makan hanya diperbolehkan menerima 25 pengunjung dan waktunya hanya 30 menit.

“Kebanyakan mereka (pengunjung) tidak makan, tetapi nongkrongnya yang lama,” tambahnya.

Eva Dwiana mengungkapkan saat penegakan prokes di Kafe Kiyo di Jl. Emier M Noer pemiliknya sempat memarahi petugas Satgas yang melakukan pemeriksaan di kafe tersebut.

“Itu ada yang marah-marah, kepada satgas kelurahan, ada lurah, camat, Babinkamtibmas, dimarah-marahi sebelum saya datang,” ungkapnya.

Melihat masih adanya pengusaha kafe dan rumah makan yang masih melanggar aturan PPKM, Eva Dwiana  meminta kepada pelaku usaha untuk bisa bekerjasama dengan baik, agar Bandarlampung segera masuk zona aman, setelah masuk zona aman bisa beraktifitas seperti biasa.

“Sekali lagi saya berharap,  kita harus bekerjasama dengan baik. jadilah satgas untuk diri kita sendiri,” katanya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan