Satgas Covid-19 Bandarlampung Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol

  • Bagikan
Petugas BPBD Kota Bandarlampung melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol, Senin (5/7/2021).
Petugas BPBD Kota Bandarlampung melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol, Senin (5/7/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandarlampung untuk menekan penyebaran Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol yang ada di kota ini.

Menurut juru bicaranya Ahmad Nurizki, penyemprotan di jalan-jalan protokol itu perintah langsung Walikota Eva Dwiana untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Hari ini (5/7/2021) pukul  10.00 sampai 12.00, kami kerahan dua unit pemadam kebakaran (damkar). Mobil pertama start dari Tugu Adipura melintasi Jalan A Yani, Kartini , Jalan Teuku Umar, Jalan Z.A. Pagaralam sampai Tugu Perbatasan Raden Intan, Rajabasa. Kemudian putar balik melintasi jalan yg sama dan berakhirrdi Tugu Adipura,” jelas Nurizki dalam siaran persnya yang diterima hari ini Senin 5 Juli 2021.

“Sedangkan mobil ke dua menyemprotkan disinfektan di Jl. Jenderal Sudirman, Jl.Gatot Subroto, Jl. Ir. Juanda, Jl. Dr Soesilo, dan Jl. Pangeran Diponegoro. Seputaran GOR Saburai, Jl. Majapahit, Jl.Sriwijaya, dan sekitarnya juga dilakukan penyemprotan,” tambahnya

Penyemprotan disinfektan oleh tim Badan Pengelola Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung itu juga dilakukan pada malam hari ini untuk jalan-jalan protokol yang belum terkena penyemprotan.

“Malam ini kita mulai penyemprotan disinfektan sekitar pukul 21.30 di jalan Diponegoro, Hasanuddin kemudian memutar ke jalan Pattimura, Dr. Warsito dan jalan WR Monginsidi. Ini dilaksanakan oleh mobil damkar pertama,” kata Ahmad Nurizki yang juga Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kota Bandarlampung itu.

Untuk unit mobil damkar ke dua sampai ke empat, Jubir Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki menjelaskan penyemprotan disinfektan dimulai dari jalan Cut Nyak Dien, Tamin dan jalan Imam Bonjol.

“Sasaran mobil ke tiga dari Pos Polisi Bambu Kuning ke jalan Imam Bonjol sampai Gerbang BKP kemudian balik arah ke sisi berikutnya. Sasaran mobil ke empat mulai dari Puskesmas Satelit menuju jalan Gajah Mada ke jalan Pangeran Antasari sampai flyover Kali Balok kemudian puter balik ke sisi berikutnya kembali ke Puskesmas Satelit,” jelasnya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan