Beranda News Bandarlampung Satgas Pangan Bandarlampung Sidak di Tiga Tempat

Satgas Pangan Bandarlampung Sidak di Tiga Tempat

120
BERBAGI
Ketua tim satgas pangan yang juga Kadis Pangan Kota Bandarlampung Kadek Sumarta memberi penjelaskan ke awak media usai melakukan sidak di tiga tempat.

TERASLAMPUNG.COM — Tim Satgas Pangan Kota Bandarlampung melakukan sidak di tiga tempat, Selasa (27/11/2018). Sidak tersebut bertujuan untuk mengecek stok pangan dan meminalkan beredarnya bahan pangan yang daluarsa serta membahayakan kesehatan.

Ketua Tim Satgas Pangan yang juga Kadis Pangan Kota Bandarlampung, Kadek Sumarta, usai sidak menjelaskan kepada awak media bahwa stok bahan pangan aman serta distribusinya lancar.

“Distribusi barang kebutuhan pokok lancar harga relatif stabil stok cukup di gudang cukup, di pasar barang ada, distribusi selama ini bawang dari Brebes lancar,” ungkapnya di gudang milik Haji Suwondo di kawasan Pasar Tamin Selasa (27/11).

Saat Tim sidak di Toko Jimie kawasan Kampung Sawah masih menemukan bahan pangan yang sudah daluarsa.

“Di Toko milik Jimie kami menemukan tepung cap Kucing yang izin edarnya sudah tidak berlaku sejak 2010, barang tersebut sudah ditarik dan dimusnakan serta kecap asin yang nomer izinnya kadaluarsa,” ungkap Kadek Sumarta.

Selanjutnya tim juga mendatangi gudang milik PT Semesta Nustra Distrindo distributor makan ringan produk Siantar Top Bekasi, di sini masih kata Kadek tim menemukan penataan pruduk makanan yang tidak baik.

“Penataan barangnya kurang baik ada produk yang ditata diatas aliran air, kita sudah minta untuk dipindahkan, serta barang-barang yang daluarsa dipisahkan dan dimusnahkan sendiri, ini ada berita acaranya,” katanya.

Pada bagian lain, pemlikik Toko Jimie, Jimmy Nugroho Onggowijaya kepada teraslampung.com mengatakan kondisi harga sembako saat ini masih stabil.

“Stok bahan sembako di toko saya cukup harga-harga juga stabil bahkan ada yang turun seperti gula putih Rp.9200/kg nya, minyak makan Rp.8.400/liternya dan sagu biasanya Rp.10.000 kini Rp.8.400/kg nya,” jelasnya di toko grabatan miliknya di jalan Sri Kresna, Kampung Sawah.

Kondisi stok pangan yang aman juga disepakati oleh haji Suwondo yang mengungkapkan harga-harga seperti bawang merah, putih hingga kedele masih stabil.

“Bawang merah dari Brebes harga masih dikisaran Rp.18 ribu/kg, bawang putih Rp.11 ribu dan kedele Rp.7 ribu/kg nya, bawang merah baru dateng 7 ton, paling lama seminggu sudah habis” jelas pria paruh baya di gudangnya di kawasan Pasar Tamin itu.

Dandy Ibrahim

Loading...