Beranda Teras Berita Satkorcab Banser Purworejo dan Waykanan Pererat Silaturahim dengan Usaha Madu Bersama

Satkorcab Banser Purworejo dan Waykanan Pererat Silaturahim dengan Usaha Madu Bersama

481
BERBAGI
Kasatkorcab Banser Purworejo Jawa Tengah Daryanto (kiri) dan Kasatkorcab Banser Waykanan Lampung Almukmin  sepakat bekerjasama amal usaha penjualan madu. (ilustrasi/ist).

Waykanan, Teraslampung.com – Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkocab Banser) Purworejo, Jawa Tengah dan Waykanan, Lampung menjalin sinergi amal usaha ekonomi dengan berjualan madu hutan Sumatera sebagai upaya memperat silaturahim.
 
“Tetapi hal itu bukan sebuah hal yang utama dan satu-satunya dalam menjalin silaturahim. Masih banyak hal bisa dikerjasamakan atau dikomunikasikan, misalnya saling berbagi pengalaman dalam berorganisasi, saling memotivasi dan saling menopang dalam banyak hal untuk kemajuan dan kejayaan organisasi,” ujar Kasatkorcab Banser Purworejo Daryanto didampingi Kasatkorcab Banser Waykanan Alex Almukmin, di Blambangan Umpu, Jumat (18/12).
 
 Daryanto mengatakan meski masih bersekala kecil, bahkan sangat kecil, pihaknya berharap usaha jual beli madu dari hutan Sumatera ini bisa menjadi embrio pembangunan ekonomi antar anggota-anggota Banser Purworejo dan Waykanan.

“Bahkan berkembang kemasyarakat umum, ini kerjasama simbiosis mutualisme, bukan hanya dalam urusan organisasi, namun kami menaruh harapan besar di sini agar suatu saat kelak betul-betul bisa terealisasi kemandirian ekonomi anggota-anggota Ansor dan Banser,” paparnya.
 
Menurut Daryanto hal tersebut juga bertujuan agar dalam “ngurusi” jam’iyyah Ansor Banser ada tambahan jalan sehingga lebih istiqomah. “Mari kita serius dan saling menjaga amanah, agar kerjasama dan silaturahmi ini bisa langgeng dan tidak ada para pihak dirugikan. Gerakan kecil ini akan menjadi besar jika kita semua bisa menjaga amanah,” tuturnya.