Satu Jabatan Ditempati Dua Orang Viral, Petinggi BKPSDM Lampura Menghilang

Kantor BKPSDM Lampung Utara/Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Kantor BKPSDM Lampung Utara/Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sejumlah petinggi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Lampung Utara ‘menghilang’ usai viralnya kabar tentang dua jabatan sama ditempati oleh orang yang berbeda pada Senin malam (3/1/2022). Selain menghilang, seluruh nomor ponsel pribadi mereka juga dalam keadaan tidak aktif atau susah untuk dihubungi.

Petinggi BKPSDM Lampung Utara yang dimaksud adalah Hairul Fadilla (Kepala BKPSDM), Dedi Irawan (Sekretaris BKPSDM). dan Hendri Dunant (Kabid Promosi, Mutasi, dan Pengembangan SDM). Ketiganya sama sekali belum terlihat di kantor pada Selasa (4/1/2022).

Kehadiran mereka sendiri sangat diperlukan untuk meluruskan isu yang berkembang terkait viralnya persoalan jabatan tersebut. Kedua jabatan itu adalah Sekretaris Camat Sungkaijaya dan Kepala Seksi Kesejahteraan Kecamatan Bungamayang.

Berdasarkan data yang ada, jabatan Sekcam Sungkaijaya sama – sama ditempati oleh Muslim dan Imri, sedangkan jabatan Kasi Kesra Kecamatan Bungamayang sama – sama ditempati oleh Junaidi dan Darmadi‎. Dengan ketidakhadiran dan tidak aktifnya ponsel‎ mereka tersebut, pihak wartawan kesulitan mendapatkan informasi apa yang sebenarnya terjadi di balik persoalan tersebut.

“Pak kepala, sekretaris, dan ‎pak kabid enggak ada,” kata salah seorang pegawai BKPSDM, Selasa (4/1/2022).

Sebelumnya, ‎Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok melantik puluhan pejabat administrator dan pengawas. Prosesi pelantikan dilakukan di GOR Sukung Kotabumi, Senin sore (3/1/2022). Pelantikan ini dilakukan (nyaris) berbarengan dengan prosesi penyetaraan ratusan jabatan ke dalam jabatan Fungsional.