Satu Keluarga di Kelurahan Tanjungkarang Positif Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock/Peterschreiber Media

TERASLAMPUNG.COM — Satu keluarga yang terdiri atas tujuh orang di Kelurahan Tanjunggading, Kota Bandarlampung, dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Betul ada tujuh orang warga kami yang terpapar Covid-19 saat ini dan ditambah orang warga Tanjungkarang Timur. Dari sembilan orang itu, delapan orang isolasi mandiri dan satu orang di rawat di rumah sakit swasta di Bandarlampung,” jelas Ketua RT 03 Lingkungan II Kelurahan Tanjungkarang, Abdiansah Idris kepada teraslampung.com, Senin 26 April 2021.

Menurut Abdiansah Idris,  yang pertama terpapar Covid-19 adalah  N, pemilik sebuah toko di pasar di Telukbetung. Ia kemudian menulari  suami dan  neneknya.

“Awalnya N tidak enak badan kemudian atas inisiatif sendiri melakukan swab mandiri hasilnya positif terpapar Covid-19,” jelasnya

Sebelumnya, Ketua RT 03 Lingkungan II itu mengungkapkan saat mendengar warganya diduga Covid-19 dia lapor ke lurah untuk mendapat masukan untuk mengambil tindakan selanjutnya.

“Saya inisiatif lapor lurah sekitar tanggal 17 April ini baru berdasarkan perkiraan saya aja kalau ada warga saya positif Covid-19. Kata lurah ‘suruh isolasi mandiri saja. Keesokannya baru tim gugus tugas datang dan melakukan swab ke keluarga itu dan sembilan orang dinyatakan positif Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, kebutuhan pangan bagi keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri itu kata Abdiansah dibantu oleh keluarganya yang kebetulan tinggal tidak berjauhan.

“Saya coba minta bantuan ke Gugus Tugas Covid-19 jawabannya kas lagi kosong. Pokoknya selama mereka isolasi mandiri tidak ada bantuan pemerintah,” katanya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan