Beranda News Nusantara Satu Keluarga di Tebingtinggi Jadi Korban Ledakan Tabung Gas

Satu Keluarga di Tebingtinggi Jadi Korban Ledakan Tabung Gas

246
BERBAGI
Ilustrasi

TEBINGTINGGI, Teraslampung.com — Satu keluarga terluka parah akibat ledakan tabung gas elpiji 3 di sebuah rumah di Jalan Tusam, Kelurahan Deblok Sundoro, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Jumat (10/6/2016).

Satu keluarga yang terdiri atas pasangan suami-istri dan dua orang anak itu kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Tebingtinggi. Mereka adalah   pasangan Hermanto dan istrinya Rosmina, serta dua orang anak mereka Andre Tribowo (18) dan Rian Ramadhan (13).

Salah seorang anak pasangan Hermanto-Rosmina, Andi, mengatakan kejadian terjadi saat ayahnya sedang memasang tabung gas di dapur rumah mereka. Namun, ternyata gas yang dipasang tersebut bocor. Ia pun berinisiatif membawa tabung tersebut ke kamar mandi. Nahas, api yang sedang menyala di dapur langsung menyambar tabung tersebut dan terjadi ledakan.

“Tiba-tiba gasnya meledak. Kami berhamburan semua. Gasnya bocor mau diletakkan bapak di kamar mandi, tiba-tiba api yang menyala langsung menyambar,” katanya.

Setelah mendapat pertolongan medis, pasangan suami istri tersebut diperkenankan menjalani perawatan di ruang kelas biasa. Namun, kedua anak mereka masih dirawat di ruang ICU karena kondisi luka bakar yang cukup serius.

Sementara pihak kepolisian mengaku akan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. “Polisi sedang menyelidiki penyebab ledakan,” jelas Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Rina Sari Ginting.

TL/Sindikasi Media/kabarmedan.com

Loading...