Beranda News Covid-19 Satu Pasien Covid-19 di Lampung Meninggal Dunia, Ini Riwayatnya

Satu Pasien Covid-19 di Lampung Meninggal Dunia, Ini Riwayatnya

498
BERBAGI
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dan Kadis Kesehatan Lampung, Reihana

TERASLAMPUNG.COM — Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, Minggu petang (13/9/2020), merilis adanya satu pasien Covid-19 di Lampung yang meninggal dunia,sehingga pasien Covid-19 di Lampung yang meninggal dunia ada 23 orang.

Menurut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana, pasien yang meninggal tersebut adalah warga Kabupaten Tanggamus dan memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

“Satu konfirmasi pasien meninggal berasal dari Tanggamus, yaitu pasien nomor 487. Ia seorang laki-laki, 34 tahun, memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta,” katanya.

Reihana mengungkapkan, pada 3 September 2020 pasien 487 pulang dari Jakarta.

“Pada tanggal 7 September terkonfirmasi positif Covid-19 dengan keluhan batuk dan pilek. Kemudian ia dirawat di ruang isolasi di salah satu rumah sakit di Lampung. Pada 13 September 2020 kondisinya memburuk dan pada 05.10 WIB meninggal dunia. Pemakaman dilakukan dengan standar protokol pasien Covid-19,” kata Reihana.

Reihana mengatakan, banyaknya kasus Covid-19 di Lampung disebabkan masyarakat masih kurang menaati protokol kesehatan.

“Beberapa waktu lalu penambahan kasus baru tidak sebanyak sekarang karena saat itu masyarakat Lampung mematuhi protokol kesehatan. Kasus baru yang ada sekarang ini (sebagian besar) merupakan hasil penelusuran (tracing) pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19,” kata dia.

Reihana mengimbau masyarakat Lampung tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

“Di ruang publik kita harus ketat menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,” ujarnya.

Loading...