Satu Pasien Covid-19 Lampura Meninggal, Total Jadi 61 Orang

  • Bagikan
Ilustrasi Virus Corona

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pasien Covid-19 yang meninggal dunia kembali bertambah satu orang di Lampung Utara. Dengan demikian, jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 Lampung Utara mencapai 61 orang.

“Pasien yang meninggal dunia itu berinisial Ma asal Desa Bandarkagungan Raya,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan, Dian Mauli, Sabtu (5/6/2021).

Sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat menjalani perawatan di RS Handayani Kotabumi. Meski kondisi almarhumah belum diizinkan untuk pulang, namun pihak RS tak dapat berbuat apa – apa karena pihak keluarga ‎memutuskan untuk membawa pulang almarhumah.

Yang bersangkutan diketahui meninggal dunia pada 3 Juni lalu. Sebelum meninggal dunia, almarhumah belum berstatus positif Covid-19 karena hasil positifnya baru diketahui hari ini. Prosesi pemakaman almarhumah tidak menggunakan prokes.

BACA JUGA:   Bahas Raperda Urusan Kewenangan Daerah, Pansus DPRD Lampura dan Eksekutif tidak Melek Informasi

“Pemakamannya tidak terapkan prokes,” kata dia.

Selain memberitahukan seputar penambahan jumlah pasien yang meninggal dunia, Dian juga mengabarkan mengenai penambahan 13 kasus positif lainnya pada hari ini. Ketiga belas warga yang terpapar virus Corona 2019 itu merupakan pasien dengan gejala Covid-19.

“Kasus positif kali ini didominasi oleh kasus dari hasil penelusuran dengan jumlah delapan,” jelasnya.

Adapun inisial berikut asal dari ketiga belas pasien itu adalah AJ (Kelurahan Kotabumi Tengah), LT (Desa Gunungbesar), Nu (Desa Bandarputih), Su (Desa Kotaagung), SH (Kelurahan Rejosari), RC (Kelurahan Kotabumi Pasar). Kemudian, SP (Kelurahan Tanjungharapan), YZ (Desa Muaraaman), EM (Desa Cahayanegeri), Ra (Desa Tanjungaja), Ha (Desa Pekurun).

  • Bagikan