Satu Pejabat BPKA Lampung Utara Positif Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi virus Covid-19. foto: pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Salah satu petinggi di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Lampung Utara dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Akibatnya, seluruh aktivitas kantor tersebut terpaksa dilakukan di rumah terhitung sejak Kamis hingga Senin pekan depan.

“Satu dari dua pasien positif yang dinyatakan positif Selasa kemarin adalah ASN di BPKA,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, Maya Natalia Manan, Rabu (9/12/2020).

Status positif yang bersangkutan diketahui saat ASN tersebut hendak memeriksakan kondisi kesehatannya di sebuah RS swasta. Hasil rapid test yang bersangkutan reaktif sehingga dilanjutkan dengan tes swab pada 2 Desember lalu.

“Beliau pasien tanpa gejala dan sekarang isolasi mandiri,” jelasnya.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah melakukan penyemprotan desinfektan di kantor tersebut. Selain itu, aktivitas kantor juga diliburkan selama tiga hari ke depan.

“Swab test juga akan dilakukan pada orang – orang yang sempat melakukan kontak dengan beliau. Rencananya, swab test dilakukan besok,” kata dia.

Di sisi lain, Kepala BPKA Lampung Utara, Desyadi memastikan bahwa meski aktivitas di kantor diliburkan, namun seluruh pelayanan khususnya mengenai anggaran tidak akan terganggu. Hal itu dikarenakan pelayanan akan dilakukan dari rumah. Aktivitas kantor akan kembali normal ‎seperti biasanya mulai Senin pekan depan.

“Meski diliburkan secara fisik, namun bukan berarti seluruh aktivitas pelayanan akan dihentikan. Aktivitas pelayanan tetap dijalankan, tapi dari rumah alias work from home,” terangnya.

  • Bagikan