Beranda Hukum Kriminal Satu Pelaku Ditembak, Polisi Bekuk Pelaku Curanmor dan Penadah

Satu Pelaku Ditembak, Polisi Bekuk Pelaku Curanmor dan Penadah

559
BERBAGI
Satu Pelaku Didor

Zainal Asikin |Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung dan Polsekta Tanjungkarang Timur, meringkus dua tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tersangka merupakan pelaku curanmor (pemetik) dan penadah, polisi menangkap keduanya di lokasi berbeda pada, Minggu (1/10/2017).

Kedua tersangka yang ditangkap tersebut adalah, Fadli Irwansyah (41) sebagai pemetik, warga Kelurahan Langkapura, Tanjungkarang Barat dan Yudiansyah (29) sebagai penadah, warga Desa Kubu Batu, Kecamatan Kedondong, Pesawaran. Tersangka Fadli terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya, karena berupaya melawan petugas saat akan ditangkap.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, kedua tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut, ditangkap dilokasi berbeda. Awalnya petugas menangkap tersangka Fadli di rumahnya di Kelurahan Langkapura, Tanjungkarang Barat. Fadli adalah pelaku curanmor, yang kerap beraksi di wilayah Kota Bandarlampung.

“Saat akan ditangkap tersangka Fadli berupaya melakukan perlawanan, petugas mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki kiri tersangka,”ujarnya, Selasa (3/10/2017).

Dari penangkapan tersangka Fadli, kata Murbani, petugas melakukan pengembangan dengan menangkap tersangka Yudiansyah sebagai penadah motor hasil curian dari tersangka Fadli. Petugas menangkap tersangka di rumahnya di Desa Kubu Batu, Kecamatan Kedondong, Pesawaran.

“Dari penangkapan kedua tersangka pemetik dan penadah tersebut, petugas menyita barang bukti tiga unit motor hasil curian dan empat buah kunci letter T,”ungkapnya.