Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Satu per Satu Bangunan Sekolah di Lampung Utara Ambruk

Satu per Satu Bangunan Sekolah di Lampung Utara Ambruk

792
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Bangunan SD Sidodadi, Kecamatan Sungkai Selatan yang sudah hampir ambruk.

KOTABUMI–‎Satu-per satu sekolah yang terlewatkan oleh Dinas Pendidikan Lampung Utara dalam pemberian bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2014 satu per satu mulai ambruk. Setelah, SD 3 Abung Jayo, Abung Selatan, dan SMP 2 Abung Tinggi ambruk, kini kondisi serupa terjadi pada SD Sidodadi, Kecamatan Sungkai Selatan.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Teraslampung.com, setidaknya 3 ruang kelas pada sekolah dengan Nomor Statistik Sekolah (NSS)101120333019 nyaris ambruk atapnya.

Camat Sungkai Selatan, Sofian Suut melalui telepon, Senin (1/6)‎ membenarkan bahwa kondisi sekolah yang berada di wilayah yang dipimpinnya tersebut sudah nyaris ambruk. Menurutnya, kondisi memprihatinkan terhadap sekolah itu telah berlangsung lama dan semakin parah sejak beberapa bulan terakhir.

“Wah sudah lama itu (ambruknya). Ada sekitar 3 kelas yang atapnya mulai ambruk. Tapi kelas itu sudah dikosongkan (agar tak memakan korban jiwa),” kata dia.

SD Negeri Sidodadi, Sungkai Selatan, Lampung Utara

Secara tersirat Sofian mengatakan, sejatinya ambruknya atap ruang kelas pada SD tersebut dapat diminimalisir bilamana Dinas Pendidi‎kan merespon laporan yang diajukannya terkait kondisi sekolah tersebut. Sofian mengaku melaporkan perkara ini langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan yang menjabat kala itu yakni M. Isya Sulharis sekitar 6 bulan lalu. Dengan dalih sekolah tersebut masih bermasalah, Dinas Pendidikan enggan membantu memperbaiki sekolah tersebut.

“Menurut pak Isya, sekolah itu masih tersangkut masalah (makanya tidak bisa dibantu),” paparnya.

Sayangnya, hingga Senin malam (1/6/2015) pukul 21:30 WIB, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Suwandi belum berhasil dikonfirmasi. Pesan singkat yang dikirimkan pun tak kunjung mendapat balasan meski ponsel pribadinya dalam keadaan aktif.

Loading...