Beranda News Nusantara Satu Polisi Tewas dalam Bentrokan Satpol PP Vs Polisi di Makassar

Satu Polisi Tewas dalam Bentrokan Satpol PP Vs Polisi di Makassar

61
BERBAGI
Sebanyak 10 unit mobil dinas dan 86 unit motor milik anggota Satpol PP hancur dan rusak akibat penyerangan anggota Sabhara tersebut. (Foto: Liputan6.com)

TERASLAMPUNG.COM– Bentrokan antara petugas Sat Pol PP dengan aparat kepolisian yang menewaskan seorang anggota polisi di Makassar, Minggu dinihari (7/8/2016) diduga dipicu oleh teguran seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar yang bertugas di anjungan Pantai Losari.

Portal berita kabarmakassar.com melaporkan, anggota Sat Pol PP menegur dua oknum polisi karena menggunakan motor trail naik ke areal anjungan Pantai Losari. Tidak terima dengan teguran itu, puluhan  anggota polisi kemudian menyerang para anggota Sat Pol PP di Kantor Balai Kota Makassar.  Bentrokan pun tak terhindarkan.

Bripda Michael Abraham, anggota Sabhara Polrestabes Makassar, tewas dalam bentrokan tersebut karena terkena dua tusukan sangkur. Selain Bripda Michael, korban dari dua belah pihak juga berjatuhan.

“Kejadian tersebut berlangsung cepat, bahkan kantor Balaikota Makassar pun berantakan, kaca perkantoran pecah, kendaraan dinas milik para pegawai pun tak luput dari pengrusakan,” tulis kabarmakassar.com.