Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Satu Warga Meninggal karena DBD, Dinkes Lampura Diminta Lakukan Pencegahan

Satu Warga Meninggal karena DBD, Dinkes Lampura Diminta Lakukan Pencegahan

274
BERBAGI
‎Plh Sekkab Lampung Utara, Sofyan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pelaksana Harian Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, ,menginstrusikan ‎Dinas Kesehatan segera melakukan tindakan pencegahan terhadap daerah – daerah yang dikenal endemik penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

‎Tindakan ini diperlukan untuk mencegah kembali terjadinya korban jiwa akibat keganasan penyakit DBD seperti yang dialami oleh Gilang Ramadhan hari ini. Gilang Ramadhan menghembuskan napasnya hari ini lantaran tubuh mungilnya tak kuat menahan keganasan penyakit DBD.

BACA: DBD di Lampura, Satu Warga Kotabumi Meninggal

“Saya akan instrusikan kepada Dinas Kesehatan untuk segera lakukan tindakan pencegahan seperti pengasapan (Fogging) kepada daerah – daerah endemik DBD,” kata Sofyan usai mendengar kabar adanya warga Lampura yang meninggal akibat penyakit DBD.

Menurutnya, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara juga telah sering kali mengingatkan kepada instansi terkait untuk melakukan tindakan antisipasi terhadap perubahan iklim seperti saat ini.‎ Masyarakat juga diminta untuk segera laporkan temuan – temuan penyakit di lingkungannya.

“Dua pekan lalu, pak Bupati Agung juga sudah ingatkan supaya mewaspadai perubahan iklim karena rentan dengan penyebaran penyakit,” ‎terangnya.

Gilang Ramadhan, siswa SMPN 3 Kotabumi meninggal dunia akibat enyakit DBD yang dideritanya sejak Jumat pekan lalu. ‎Yang bersangkutan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Abdul Muluk, Bandarlampung, Rabu pagi (23/1/2019).

Suasana duka jelas tergambar ‎di rumah duka dari pasangan Mahmudin dan Jeprida ini. Kerabat dan rekan SMP almarhum terlihat memenuhi kursi – kursi yang tersedia menanti jenazah almarhum yang dalam perjalanan menuju Kotabumi dari Bandarlampung.

Loading...