Sayembara Pavilun Indonesia di Frankfurt Book Fair (FBF) 2015

  • Bagikan

Sayembara ini diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI). Output yang diharapkan dari sayembara adalah konsep dan desain skematik Paviliun Utama dan Stand Nasional Indonesia di Frankfurt Book Fair (FBF) 2015. Frankfurt Book Fair (FBF) merupakan arena transaksi buku terbesar dan paling bergengsi di dunia, yang melebihi the London Book Fair atau Book Expo America, dan Indonesia ditunjuk menjadi Guest of Honour (tamu kehormatan) dalam Frankfurt Book Fair (FBF) 2015.

SIFAT SAYEMBARA

  1. Sayembara ini bersifat terbuka bagi anggota IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) & HDII (Himpunan Desain Interior Indonesia) perorangan/kelompok.
  2. Dilangsungkan dalam Satu Tahap yang langsung dipilih pemenangnya serta bersifat Rahasia dalam hal ini penjurian tertutup.
  3. Pemenang dari hasil penjurian tersebut kemudian akan dipublikasikan ke media website resmi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di www.kebudayaan.kemdikbud.go.id, dan www.iai.or.id, (Panitia Berhak mempublikasikan Karya peserta baik berupa pameran ataupun buku).
  4. Pemenang yang memiliki persyaratan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,dapat dilibatkan dalam pelaksanaan pengembangan rancangan pada tahap selanjutnya.

PERSYARATAN PESERTA

  1. Peserta terbuka untuk anggota IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) & HDII (Himpunan Desain Interior Indonesia) perorangan atau kelompok.
  2. Dalam sayembara ini tidak diperkenankan untuk diikuti oleh para pihak-pihak yang terkait dengan dewan juri maupun panitia penyelenggara baik secara pribadi maupun profesional (saudara/rekan kerja satu kantor) guna menghindari konflik kepentingan didalam proses penilaian. Apabila terjadi hal demikian, maka panitia penyelenggara dapat membatalkan kepesertaannya (diskualifikasi).

PENDAFTARAN SAYEMBARA

  1. Pendaftaran dilakukan atas nama peserta yang bersangkutan dan peserta tersebut menjadi ketua tim/penanggung jawab atas hasil perancangan.
  2. BUKTI TRANSFER PENDAFTARAN dikirim via email kepada panitia penyelenggara ke sayembara@iai.or.id dan melengkapiFORMULIR PENDAFTARAN yang tersedia (tercantum pada halaman Lampiran).
  3. Peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000,- ditransfer ke: Bank Mandiri cab JDC acc. No. 117.0094017407 a/n IKATAN ARSITEK INDONESIA.
  4. Pengambilan TOR/KAK dan form data identitas dapat mengunduh/download dari website www.iai.or.id atau permohonan melaluiemail sayembara@iai.or.id
  5. Batas waktu Pendaftaran melalui email paling lambat adalah 30 Juni 2014

PENJURIAN SAYEMBARA

Penjurian bersifat tertutup dan rahasia. Dewan Juri Sayembara Paviliun Indonesia di Frankfurt Book Fair (FBF) 2015 adalah terdiri dari unsur

  1. Prof. Ir. Wiendu Nuryanti, M.Arch., Ph.D. (Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan)
  2. Prof. Kacung Marijan, Ph.D (Direktur Jenderal Kebudayaan)
  3. Ir. Budi Pradono, IAI (Arsitek)
  4. Ir. Julio Julianto Budiarta, IAI, HDII (Arsitek)
  5. Anies Alkurratu Aini, S.Sn, HDII (Desainer Interior)

HADIAH SAYEMBARA*

  1. Pemenang Pertama 80 juta rupiah 
  2. Pemenang Kedua 40 juta rupiah
  3. Pemenang Ketiga 25 juta rupiah
  4. Harapan I 10 juta rupiah
  5. Harapan II 10 juta rupiah

* pajak ditanggung oleh Pemenang

JADWAL SAYEMBARA

  1. Pengumuman Resmi Lewat IAI 30 Mei 2014 
  2. Pendaftaran On-Line  30 Mei 2014 – 30 Juni 2014
  3. Aanwijzing Jakarta 13 Juni 2014
  4. Pemasukan Materi (Batas akhir) 10 Juli 2014
  5. Penjurian 11 Juli 2014
  6. Pengumuman Pemenang 12 Juli 2014

SEKRETARIAT

Sekretariat Panitia Pelaksana Penyelenggaraan
Sayembara Paviliun Indonesia di Frankfurt Book Fair (FBF) 2015

BIDANG PENGHARGAAN DAN SAYEMBARA KARYA ARSITEKTUR
IKATAN ARSITEK INDONESIA

Gedung Jakarta Design Center, lantai 7
Jl. Gatot Subroto, kavling 53
Jakarta 10260
Telp : 021-5304715
021-5304623
Contact Person: Putri, Titi, Christine
Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik  http://www.iai.or.id/sayembara/daftar-sayembara/sayembara-paviliun-indonesia-di-frankfurt

  • Bagikan