Beranda Politik Pilpres 2019 SBY Sakit, Gerindra Yakin Pertemuan Prabowo-SBY akan Tetap Terjadi

SBY Sakit, Gerindra Yakin Pertemuan Prabowo-SBY akan Tetap Terjadi

443
BERBAGI
Ani Yudhoyono memposting foto mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tengah sakit. Foto/aniyudhoyono.instagram.com

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat ini masih sakit dan dirawat di rumah sakit, petinggi Partai Gerindra yakin pertemuan Prabowo-SBY tetap akan terjadi. Pertemuan dua tokoh nasional itu dengan agenda membahas kemungkinan Partai Gerindra dan Partai Demokrat berkoalisi pada Pilpres 2019.

“Pak Syarif sudah menginformasikan ke Pak Prabowo bahwa kondisinya kurang sehat,” kata Andre melalui telepon, Rabu, 18 Juli 2018.

Sebelumnua, anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan partainya telah menerima kabar bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sakit. Kabar soal kondisi kesehatan SBY itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto semula dijadwalkan bertemu dengan SBY pada hari ini. Rencananya kedua pimpinan partai politik itu akan bertemu di rumah SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan. Namun pertemuan itu ditunda.

Baca: Ani Yudhoyono Unggah Foto SBY Dirawat di RSPAD Gatot Soebroto

SBY dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. “Pertemuan SBY dengan Prabowo diundur karena Pak SBY kelelahan sehabis dari Pacitan dan Yogyakarta. Dirawat sejak 17 Juli di RSPAD,” kata Wakil Ketua Partai Demokrat Syarief Hassan dalam keterangannya seperti diterima Tempo, Rabu, 18 Juli 2018.

Andre mengatakan, Gerindra mendapat kabar SBY sakit lantaran kelelahan seusai berkeliling di Pulau Jawa. Dia juga mendengar kemungkinan SBY sakit karena salah makan. “Menurut teman-teman Demokrat, Pak SBY ini kan karena doyan kuliner, mungkin salah makan juga,” kata Andre.

Andre belum memastikan apakah Prabowo akan menjenguk SBY. Sebab, menurut kabar dari Syarif, SBY disarankan untuk bedrest terlebih dulu oleh dokter kepresidenan. Kendati begitu, dia memastikan pertemuan itu akan tetap berlangsung setelah SBY pulih.

“Yang pasti akan ada pertemuan setelah Pak SBY sembuh, kita doakan saja,” kata Andre.

tempo.co