Beranda Teras Berita SBY Sampaikan Pesan Khusus untuk Jokowi tentang Papua dan Papua Barat

SBY Sampaikan Pesan Khusus untuk Jokowi tentang Papua dan Papua Barat

188
BERBAGI
Lokasi Pantai Waisai Torang Cinta (WTC ) yang diresmikan SBY pada Sail Raja Ampat, Sabtu, 23 Agustus 2014. (dok tabloidjubi.com)

WAISAI, Teraslampung.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara khusus menyampaikan pesan kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), agar anggaran pembangunan untuk Papua dan Papua Barat terus ditingkatkan.

“Di masa jabatan yang terakhir, saya datang di Papua Barat ini , mengharapkan , dengan alokasi yang dilebihkan itu bisa mempercepat pembangunan (Papua),” kata SBY, saat menyampaikan pidato sambutan pada acara pembukaan Sail Raja Ampat di Waisai, Papua Barat, Sabtu, (23/8).

Selama ini, kata Presiden SBY, pemerintah pusat terus memperhatikan pembangunan di Papua. Setiap tahun ada anggaran khusus untuk Papua dan Papua Barat.

Tahun 2015 nanti menurut SBY, pemerintah pusat mengalokasikan Rp 2,5 triliun untuk pembangunan infrastruktur Papua dan Papua Barat. Ada juga dana alokasi khusus untuk provinsi paling timur Indonesia itu. Besarnya mencapai Rp 7 triliun.

Penyampaian SBY tersebut dinilai pengamat sosial asal Papua Barat, Renny Rumbiak, sebagai langkah baik guna percepatan pembangunan di kawasan timur, khususnya Papua dan Papua Barat, agar memacu semangat dan daya saing SDM setempat.

“Saya rasa apa yang di sampaikan Pak SBY itu normal  saja , karena Papua jadi salah satu prioritas Jokowi –Jk, “ kata Rennym  ketika ditemui di Waisai Kabupaten Raja Ampat, usai pembukaan even  Sail Raja Ampat.

Sumber: tabloidjubi.com

Loading...