Beranda Politik Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat, Ridho Diacungi Jempol

Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat, Ridho Diacungi Jempol

272
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Kepemimpinan M. Ridho Ficardo sebagai Ketua DPD PD Lampung mendapat acungan jempol dari Sekjen DPP PD Hinca IP Pandjaitan.

“Walaupun Pak Ridho sibuk menjalankan tugas selaku Gubernur Lampung, tapi beliau tetap bisa memenej kondisi partai dengan baik. Terbukti, dalam proses verifikasi partai, PD Lampung sangat siap dan lengkap,” kata Hinca dalam rapat evaluasi dan pengawasan verifikasi partai di Wisma Proklamasi, Kantor DPP PD, Kamis (26-10) lalu.

Dalam rapat yang dihadiri Wasekjen Andy Timo, Direktur Eksekutif DPP PD, Fadjar Sampurno dan 34 sekretaris DPD PD se-Indonesia itu, Hinca membeberkan berkas verifikasi partai yang telah diserahkan ke KPU pada tanggal 16 Oktober lalu.
Pada rapat yang disiapkan untuk menghadapi verifikasi faktual oleh KPU itu, Hinca secara khusus mengapresiasi kerja jajaran DPD PD Lampung.

“Selaku Sekjen DPP PD saya acungkan jempol atas kepemimpinan Pak Ridho Ficardo selama ini. Bagusnya berkas yang disiapkan untuk memenuhi persyaratan verifikasi partai dari Lampung membuktikan bila Pak Ridho mampu secara bijak memenej seluruh jajaran pimpinan PD se-Lampung. Tidak mudah membagi tugas sebagai gubernur sekaligus ketua DPD, namun Pak Ridho dapat melakukannya dengan baik. Hal ini hendaknya dapat menjadi contoh kepemimpinan di jajaran PD se-Indonesia,” kata Hinca IP Pandjaitan.

Sementara Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, yang mengikuti rapat, menjelaskan, selama ini Ketua DPD Ridho Ficardo selalu memberi arahan dan instruksi untuk seluruh jajaran pengurus baik di tingkat DPD maupun DPC melakukan langkah-langkah yang terbaik.

“Ketua DPD memang rutin mendapat laporan perkembangan internal partai maupun eksternal. Beliau berikan arahan dan kami semua jajaran pengurus yang menindaklanjutinya. Termasuk penyiapan verifikasi partai, Ketua DPD memantau langsung perkembangannya dan kami pun secara periodik memberikan laporan. Saat ini kami konsen menghadapi pelaksanaan verifikasi faktual, utamanya di daerah otonomi baru yaitu Kabupaten Pesisir Barat,” kata Fajar.

Wasekjen DPP PD Andy Timo meminta seluruh jajaran pengurus DPD dan DPC PD se-Lampung untuk terus memantapkan konsolidasi, mengingat di 2018 akan dilaksanakan pilgub dan pilkada di dua kabupaten.

“Kami optimis, pilgub dan pilkada di Lampung akan dapat meraih kemenangan,” kata dia. (*)

Loading...