Sebanyak 1.400 Personel Gabungan Ikuti Apel Konsolidasi TNI-Polri di Lampung

  • Bagikan

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Pemerintah Provinsi Lampung, bersama Polda Lampung dan TNI menggelar apel konsolidasi pemantapan soliditas TNI-Polri di Langan Saburai, Enggal, Kamis (3/11/2016). Apel tersebut, dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan Pemerintah pusat dan khususnya Provinsi Lampung.

Dalam apel konsolidasi pemantapan soliditas TNI-Polri ini, diikuti sekitar 1.400 personel gabungan dari TNI-Polri.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama Kapolda Lampung, Brigjen Pol Sudjarno, Danrem 043/Gatam, Kolonel Kav Supriyatna, Danlanal Lampung, Letkol (P) Kelik, Wadan Brigif 3 Marinir, Letkol Sulistyo, Danlanud Astra Kestra, Kolonel Mulyono.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, apel konsolidasi TNI-Polri ini digelar, sebagai antisipasi hal-hal yang menggangu stabilitas, soliditas, sinergitas dan keamanan negara. Karena akan digelarnya pelaksanaan Pilkada serentak se-Indonesia.

“Apel ini sebagai antisipasi situasi nasional, untuk menjaga keamanan, stabilitas politik dan kamtibmas. Saya meminta dan memerintahkan, TNI-Polri jaga netralitas titik nggak pake koma lagi,”ucap Ridho, Kamis (3/11/2016).

Menurutnya, stabil ataupun tidaknya, tergantung dengan stabilitas atapun sinergitas yang ada di daerahnya masing-masiing.

Dikatakannya, dengan akan dilaksanakannya Pilkada serentak seluruh Indonesia, dan khususnya Lampung ada lima daerah yang akan menggelar pelaksanaan Pilkada. Ridho berharap, seluruh prajurit TNI-Polri untuk terus menjaga soliditas, sinergitas, netralitas dan stabilitas keamanan yang ada di provinsi lampung.

“TNI-Polri sebagai bhayangkara negara dan pilar utama bangsa, saya berharap terus menjaga netralitas dan stabilitas dalam pelaksanaan Pilkada nanti,”ujarnya.

  • Bagikan