Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Sebanyak 1.487 Mahasiwa Unila akan KKN di Lampung Tengah

Sebanyak 1.487 Mahasiwa Unila akan KKN di Lampung Tengah

177
BERBAGI
Bupati Mustafa usai bertemu dengan para dosen pembimbing mahasiswa KKN Unila.

TERASLAMPUNG.COM, Lampung Tengah – Sebanyak 1.487 mahasiswa Universitas Lampung (Unila) direncanakan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Lampung Tengah. Para mahasiswa ini nantinya akan melakukan pengabdian masyarakat di sejumlah kampung di 28 kecamatan di Lampung Tengah. Bupati berharap kehadiran mahasiswa KKN bisa memberikan input positif bagi masyarakat Lampung Tengah.

.”Mahasiswa diharapkan bisa memberikan kesan bagi masyarakat di lokasi tempat KKN. Saya juga minta agar mahasiswa dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan administrasi kampung,” kata Bupati Lampung Tengah,Mustafa, dalam pertemuan para dosen pembimbing mahasiswa KKN di Gedung Sesat Nuwo Balak, Senin, 13/6/2016.

Mustafa berharap mahasiswa Unila yang melakukan KKN di Lampung Tengah  bisa membantu masyarakat dalam membuat pelaporan dan pendataan dana desa sesuai dengan juknis yang ditetapkan pemerintah.

“Sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat, mahasiswa harus dapat menggerakan masyarakat di bidang keamanan, pemberdayaan masyarakat dan pendidikan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pembimbing KKN, Prof. Dr. Gede Wiranata menuturkan Lampung Tengah salah satu wilayah yang menjadi tujuan KKN karena sesuai dengan program bupati Lampung Tengah dalam pembangunan desa/kampung.

“Sejumlah program pembangunan bupati Lampung Tengah banyak yang mengarah pada pembangunan desa/kampung. Hal ini tentunya sejalan dengan pelaksanaan KKN Unila,” katanya.

Caption foto: Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa saat menerima kunjungan para dosen pembimbing mahasiswa KKN Unila di rumah dinas Nuwo Balak, Senin, 13/6/2016.