Sebanyak 1.049 Personel Siap Amankan Pelantikan Gubernur Lampung

  • Bagikan
AKBP Sulistyaningsih

TERASLAMPUNG.COM — Polda Lampung mengerahkan 1.049 personel untuk mengamankan  pelantikan Gubernur Lampung terpilih pada 2 Juni 2014 mendatang.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, ada tiga titik konsentrasi pengamanan kepolisian. Yakni di kediaman gubernur terpilih Ridho Ficardo di Perumahan Villa Citra, Bandarlampung. Kedua, di Hotel Novotel tempat penginapan pasangan cagub dan Gedung DPRD Provinsi Lampung tempat terlaksananya prosesi pelantikan. Ketiga, di kantor DPRD Lampung Jl. Rober Wolter Monginsidi Bandarlampung.

“Besok akan dilakukan gladiresik pengamanan, titik-titik yang diamankan adalah titik rawan yang didatangi krumunan massa,” kata Sulistyaninsih.

Sulistyaningsih mengaku pihaknya akan memperketat pengamanan baik di luar maupun di dalam gedung pelantikan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Ketua pemenangan pasangan Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri,  Fajrun Najah Ahmad, mengatakan kemenangan yang diraih oleh pasangan tersebut merupakan kemenangan rakyat.

Sebelumnya pasangan Ridho-Bakhtiar digugat oleh pengacara dari pasangan Herman HN-Zainuddin Hasan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pasangan Herman-Zainudin menuding adanya politik uang dalam kemengan Ridho-Bakhtiar yang didukung oleh perusahaan Sugar Group.

Selain itu, timses Herman-Zainuddin juga menggugat penyelenggara pemilu karena dianggap tidak profesional dalam menjalankan tahapan pemilu. Sidang putusan MK seminggu lalu menolak gugatan termohon dan memutuskan pasangan Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri sebagai pemenang dalam pemilihan Gubernur Lampung pada 9 April 2014 lalu.

Herman HN yang kalah dalam Pilgub kini sudah mau legowo dan menerima kekalahannya. Ia berjanji akan taat hukum dan mendukung gubernur baru.

  • Bagikan