Beranda News Bandarlampung Sebanyak 109 Peserta Ikuti Penilaian Calon Pejabat Eselon II dan III Pemkot...

Sebanyak 109 Peserta Ikuti Penilaian Calon Pejabat Eselon II dan III Pemkot Bandarlampung

40
BERBAGI
Penilaian untuk calon pejabat eselon II dan III Pemkot Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandarlampung menggelar penilaian (assesment) bagi calon pejabat yang akan mengisi jabatan pejabat eselon II dan III Pemkot Bandarlampung, Sabtu (17/7).

Kegiatan yang digelar bekerjasama UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lampung itu diikuti oleh 109 peserta. Sedangkan formasi yang akan diisi adalah 39 jabatan eselon II dan III.

Walikota Herman HN  meminta agar peserta yang mengikuti assessment bisa mendapatkan hasil terbaik sehingga dapat bersinergi bersama untuk membangun Pemerintah Kota Bandarlampung.

“Kita harapkan  uji kopetensi ini dapat menghasilkan para pejabat yang memiliki kompetensi di bidangnya masing – masing sehingga mereka dapat menerjemahkan serta melaksanakan visi dan misi walikota Bandar Lampung untuk Kemajuan Kota Bandarlampung,” katanya.

Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lampung, Dr. Ayi Ahadiat, M.B.A., mengatakan kegiatan ini untuk menilai kemampuan serta kewajaran seseorang untuk ditempatkan sebagai pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung, dimana sebelumnya telah diadakan tes kejiwaan.

“Diharapkan  peserta dapat mengikuti tes dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya kagiatan inidapat menghasilkan pejabat yang mumpuni di bidang dan tugasnya masing- masing,” katanya.

Herman mengatakan, profesionalitas menjadi salah satu pertimbangan penting dalam rangkaian proses evaluasi dan penempatan PNS pada jabatan struktural.

“Hal itu untuk melayani masyarakat dengan cepat dan berkualitas dalam proses pembangunan,” katanya.