Beranda Pendidikan Sebanyak 11 Siswa/Siswi Tulangbawang Dapat Beasiswa Belajar di SMA Kebangsaan

Sebanyak 11 Siswa/Siswi Tulangbawang Dapat Beasiswa Belajar di SMA Kebangsaan

236
BERBAGI
Bupati Hanan Razak menyerahkan SK bagi 11 pelajar Tuba untuk melanjutkan pendidikan di SMA Kebangsaan di Lampung Selatan, Selasa (12/7/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Tulangbawang, Hanan Razak, menyerahkan surat keputusan dan beasiswa bagi 11 calon siswa/siswi berprestasi yang akan melanjutkan pendidikannya di SMA Kebangsaan Lampung Selatan, di Aula Rumah Dinas Bupati Tulangbawang, Selasa (12/7/2016).

Ke-11 siswa/siswi tersebut merupakan bagian dari 33 siswa terbaik dari beberapa sekolah asal Kabupaten Tulang Bawang yang lulus seleksi dan menerima beasiswa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMA di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kebangsaan Lampung Selatan.

Hal tersebut berdasarkan SK Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMA Kebangsaan TP 2016/2017 Nomor: 589/SK/SMA-KBS/IV2016 tentang Pengumuman Penerimaan Sisswa Baru SMA Kebangsaan. Dan para siswa tersbut sudah diseleksi oleh tim seleksi SMA Kebangsaan pada hari Rabu tanggal 14 April 2016 bertempat di SMA 3 Menggala dengan melalui proses ujian seleksi berupa uji tertulis dan wawancara.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Kebangsaan merupakan salah satu sekolah tingkat menengah yang ada di Lampung Selatan Provinsi Lampung. Sekolah ini berdiri dalam pengelolaan Yayasan Insan Cendikia yang didirikan Zulkifli Hasan yang saat ini menjadi Ketua MPR RI, bersama sang adik yang juga Bupati Lampung Selatann. Zainudin Hasan.

Dalam sambutannya Bupati Hanan Razak berpesan kepada para siswa/siswi yang berhasil lulus dan memperoleh beasiswa tersebut untuk terus tekun belajar, gunakan kesempatan ini dengan baik karena tidak semua siswa mendapat kesempatan untuk bisa bersekolah disana.

“Berjuang dan raih prestasi karena kalian anak-anakku adalah harapan orangtua, harapan masyarakat untuk meraih kesuksesan yang kelak dapat membawa Kabupaten Tulang Bawang kearah kemajuan menatap masa depan yang lebih baik. Sebagai kebanggaan dan harapan orangtua, anak-anakku harus membuktikan kemampuan dan kualitas. Jangan terbawa arus dan arah yang salah, tetapi bergiatlah belajar, buat diri dan orangtuamu bangga,” ujar Bupati.