Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Sebanyak 12 Puskesmas di Bandarlampung akan Diakreditasi

Sebanyak 12 Puskesmas di Bandarlampung akan Diakreditasi

527
BERBAGI
Puskesmas Rawat Inap Kedaton

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 12 Puskesmas di Kota Bandarlampung akan dakreditasi pada Agustus hingga Desember 2019 mendatang.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Balam memiliki total 30 Puskesmas, dengan 12 Puskesmas Rawat Inap dan 18 Puskesmas Rawat Jalan, yang semuannya telah terakreditasi Madya dan Utama.

“Akreditasi ini dengan target mendapatkan Akreditas Paripurna terhadap Puskesmas Rawat Inap Kedaton dan Satelit di Pahoman. Yang dilakukan akreditas ini bagi Puskesmas yang telah terakreditas selama tiga tahun. Pada 2019 kita akreditas 12 Puskesmas, tahun 2020 sebanyak 12 Puskesmas dan tahun 2021 sebanyak enam Puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli,  Kamis , 13 Juni 2019.

Menurut Edwin, dalam satu bulan biasanya petugas akreditasi dapat melakukan akreditasi sebanyak empat Puskesmas.

“Tingkatan akreditasi dari Madya, Utama dan Paripurna. Sementara untuk Puskemas di Balam telah terakreditasi Madya dan Paripurna, kita targetkan Puskesmas Satelit dan Kedaton yang saat ini Utama, dapat naik ke Paripurna,” katanya.

Edwin mengatakan, parameter akreditasi mulai dari dokumen-dokumen, cara-cara pelayanan, jumlah tenaga kerja perawat maupun dokter.

“Semua itu sudah tercukupi dan kita sudah siap untuk ikut akreditasi, dan untuk jumlah dokter ideal Puskesmas Rawat Inap sebanyak enam dokter dan empat dokter untuk Puskesmas Rawat Jalan,” katanya.

Loading...